Kamis, November 30, 2023
BerandaNASIONALKSTP PEMBOHONG DAN PELANGGAR HAM BUKAN PEJUANG

KSTP PEMBOHONG DAN PELANGGAR HAM BUKAN PEJUANG

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Tokoh masyarakat Papua Yonas Nusy mengatakan bahwa Perjuangan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) bukanlah perjuangan yang dilihat dan didengar oleh Tuhan. Yonas Nusy mengatakan KSTP sudah banyak melakukan kerugian dan sebagai pelanggaran HAM berat di Papua karena banyak masyarakat yang dirugikan. KSTP telah melakukan penyerangan terhadap pesawat Susi Air dan menyandera pilot Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens hingga saat ini.

Nusy juga mengatakan KSTP telah merusak fasilitas pemerintah di beberapa daerah. “Pembunuhan, penyanderaan Pilot Susi Air dan pembakaran fasilitas Pemerintah di beberapa daerah itu bukan perjuangan tapi kriminal,” katanya.

READ ALSO : SELAIN BANTU POLRI, TNI JUGA LAKUKAN OPERASI SENDIRI DI PAPUA

Menurutnya perjuangan yang dilakukan KSTP tak ada hasilnya, melainkan hanya aksi pemberontakan saja dan berharap masyarakat Papua tak terprovokasi. “Saya berharap masyarakat Papua tidak terprovokasi dengan apa yang dilakukan oleh KSTP selama ini. Mereka adalah pembohong, karena perjuangan mereka hingga saat ini tidak ada hasilnya dan hanya membuang-buang waktu serta energi saja,” tegas Nusy.

Nusy mengajak agar masyarakat Papua bersikap tegas mewujudkan Papua adalah tanah damai “Anak-anak kami butuh aman dan yaman demi bisa meraih cita-cita, mari wujudkan Papua itu tanah damai,” ucap Nusy.

READ ALSO : TNI TANGKAP ANGGOTA KSTP HIDUP HIDUP

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments