Minggu, Mei 26, 2024
BerandaHANKAMSELAIN BANTU POLRI, TNI JUGA LAKUKAN OPERASI SENDIRI DI PAPUA

SELAIN BANTU POLRI, TNI JUGA LAKUKAN OPERASI SENDIRI DI PAPUA

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Dalam rangka menjaga keamanan Papua, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan bahwa akan terus berkomitmen membantu Polri agar Papua tetap dalam situasi yang kondusif. “Penegakan hukum oleh Polri dan kami membantu Polri atau BKO (bantuan kendali operasi) dalam program penegakan hukum,” kata Yudo di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 24 September 2023.

Panglima TNI mengatakan bahwa TNI  secara paralel melakukan berbagai  aksi serta membantu kesejahteraan masyarakat Papua berupa  bakti sosial, operasi teritorial, hingga komunikasi sosial dengan masyarakat.

READ ALSO : TNI BISA LAKUKAN OPERASI TEMPUR JIKA KSTP TERUS MENGGANGGU KEAMANAN PAPUA

Aparat keamanan selalu menjaga masyarakat dengan berpatroli. (dok : merdeka.com)

Sementara itu, Laksamana TNI Yudo Margono menyinggung peran TNI bila ada pergerakan dari Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) akan selalu siap membantu Polri.

Yudo juga menyampaikan bahwa disamping membantu Polri dalam penegakan hukum di Papua,  TNI juga melaksanakan  operasi sendiri seperti pengamanan perbatasan Indonesia dan PNG (Papua Nugini) dari utara ke selatan mencakup pengamanan perbatasan darat dan laut. Sedangkan operasi lainnya ialah pengamanan objek vital di Freeport.

READ ALSO : ULMWP PECAT TPNPB-OPM

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments