TNI Bersinergi Tanam 3000 Mangrove Di Pantai Cibery Jayapura

TNI Bersinergi Tanam 3000 Mangrove Di Pantai Cibery Jayapura

0
613

JAYAPURA, “tabloidnusantara.com” ~ Kodam XVII/Cenderawasih bersama seluruh jajaran TNI se-garnisun Jayapura melakukan penanaman sebanyak 3.000 pohon Mangrove di Pantai Cibery Kampung Enggros, Jl. Jembatan Youtefa, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (15/5/2023).

Kapendam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh Lantamal X Jayapura dengan mengandeng Kodam XVII/Cenderawasih serta Polda Papua sebagai bentuk dalam mendukung kegiatan Restorasi Hutan Manggrove guna mempertahankan keberlangsungan kehidupan makhluk hidup pada ekosistem Mangrove masa kini dan masa depan. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 200 orang dari seluruh komponen bangsa meliputi TNI-Polri, Pemda, Lembaga terkait serta mitra kerja dan organisasi/kelompok pecinta lingkungan,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih.

READ ALSO : SERING TERJADI BENCANA BANJIR KELURAHAN BALUN DIRESMIKAN JADI KAMPUNG SIAGA BENCANA

Kegiatan tersebut dilakukan jajaran TNI secara serentak nasional dalam rangka penanaman mangrove nasional dengan mengusung tema “Mangrove Untuk Kehidupan Lebih Baik (Mangrove For Better Life).

Diawal kegiatan Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr.Opsla menyampaikan kegiatan penanaman mangrove nasional secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia nanti akan langsung dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia rencana akan dilaksanakan besok tanggal 16 Mei 2023 pukul 10.00 WIB dengan demikian karena banyak kegiatan Bapak Presiden RI, maka diajukan hari ini secara serentak seluruh Indonesia.

READ ALSO : Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Saat Sertijab Danrem 172/PWY

“Setelah Mangrove nanti kita juga diharapkan untuk tetap mengikuti prosesi kegiatan yang di pusat walaupun gelap gulita makanya kita pasang lampu malam apa untuk mengantisipasi kegelapan yang mudah-mudahan kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik lancar dan aman sekali lagi gerakan tanam mangrove di mana-mana biasa tetapi merawat yang lebih sulit, ya seperti yang kita ketahui bersama di belakang saya ini areal yang sudah kita tanam ini merupakan program tahunan ya nanti tidak hanya sekali ini saja namun demikian sepanjang tahun akan kita gelar kegiatan tanaman mangrove. Dan betapa pentingnya mangrove khususnya di Provinsi Papua dan di seluruh Indonesia,” jelas Danlantamal X Jayapura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol. Ramdani Hidayat, S.H., Staf Ahli Pangdam XVII/Cendrewasih Kolonel Inf Angkat Purbadi, Ketua DPRD Papua Jhon Banua Rouw, S.E., para pejabat TNI-Polri dan Lembaga terkait serta mitra kerja dan organisasi/kelompok pecinta lingkungan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here