Rabu, Juni 19, 2024
BerandaNASIONALTNI Bantu Warga Air Bersih, Sebaliknya KST Berulah Paksa Warga Mengungsi Dari...

TNI Bantu Warga Air Bersih, Sebaliknya KST Berulah Paksa Warga Mengungsi Dari Kampung

INTAN JAYA, “tabloidnusantara.com” – Tak hanya membakar honai-honai masyarakat yang tidak berdosa, melarang warga dan mama mama menjual barang hasil bumi di pasar, kini kembali gerombolan kelompok Separatis Teroris (KST) memaksa masyarakat yang sudah mendapat bantuan fasilitas air bersih dan listrik dari TNI juga menjadi sasaran KST dipaksa untuk mengungsu meninggalkan atau mengosongkan kampungnnya, bertempat di Kampung Mamba Sugapa Kab. Intan Jaya, Rabu (12/4/2023).

Di tengah suasana gembira warga mendapat bantuan air bersih dan listrik dari TNI. Tak disangka KST justru bersikap tidak berkeprikemanusiaan mengusir warga.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

READ ALSO : Dihadang KST, Warga Hitadipa Dan Agisiga Murka Tak Bisa Menjual Hasil Bumi ke Sugapa

KST memang sangat tidak manusiawi dan biadab, bukan membantu masyarakat, justru malah memaksa masyarakat kampung Mamba yang sudah dibantu TNI fasilitas air besih dan listrik untuk mengungsi meninggalkan dan mengosongkan Kampungnya,” ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga yang diusir KST, mengatakan saat ini beberapa orang dari gerombolan KST berada di sekitar tempat beribadah kampung Mamba Bawah dengan mengintimidasi warga untuk diminta mengungsi dari rumahnya.

READ ALSO : Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, Menerima Dan Melepas Satgas Pam Obvitnas

“Terkait hal ini, kami menghimbau masyarakat tetap tenang dan akan kita bantu dan melindungi,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Kita minta kepada gerombolan KST untuk menghentikan aksi teror-teror kepada masyarakat dan jangan sakiti warga,” tegas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments