Kamis, Mei 30, 2024
BerandaHANKAMDanrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, Menerima Dan Melepas Satgas Pam Obvitnas

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, Menerima Dan Melepas Satgas Pam Obvitnas

TIMIKA, “tabloidnusantara.com” – Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.IP., M.Si, secara langsung Menerimaan dan Melepasan Satgas Pam Obvitnas PT.FI Yonif 405/SK dan Yonif 631/ATG, bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1710/Mimika, Jln. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (11/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.IP., M.Si, menyampaikan berkenaan dengan selesainya masa penugasan Satgas Yonif 405/Surya Kusuma, selaku Dankolakops mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala Dharma Bakti selama penugasan di wilayah Papua.

“Berdasarkan pengamatan dan laporan yang saya terima, bahwa satuan ini cukup berhasil dalam melaksanakan tugas di daerah operasi sebagai Satgas Pam Obvitnas di wilayah Papua,” jelas Danrem 174/ATW.

“Keberhasilan dalam penugasan menjadi kebanggaan prajurit dan satuan serta menjadi pengalaman yang berharga dengan beratnya kondisi daerah di Papua, memerlukan pengorbanan dan semangat yang tinggi dalam menghadapi segala situasi dan kondisi apapun untuk keberhasilan tugas demi Negara dan Bangsa,” imbuh Brigjen TNI Agus Widodo.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, selamat datang kepada Satgas Yonif Raider 631/Antang yang telah dipercayakan negara untuk melaksanakan tugas Pam Obvitnas PT.FI yang berada di wilayah Korem 174/ATW dalam rangka menjaga stabilitas keamanan yang ada di wilayah Papua.

READ ALSO : Masyarakat Semakin Berani Melaporkan Keberadaan Pelaku Teror Kepada Tim Gabungan

“Kedatangan kalian diwilayah ini adalah untuk membantu Kodam XVII/Cenderawasih dalam melaksanakan tugas operasi yang digelar di wilayah Papua, Pam Obvitnas yang bersifat strategis merupakan salah satu tugas TNI-AD dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sebagaimana tercantum dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004,” tegas Danrem 174/ATW.

“Panggilan tugas dalam operasi merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi setiap prajurit yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, kepada prajurit yang akan bertugas untuk tetap waspada, siap siaga serta jangan pernah ragu dalam bertugas menegakkan integritas dan menjaga kedaulatan NKRI sesuai prosedur yang berlaku,” kata Brigjen TNI Agus Widodo.

“Dalam melaksanakan tugas kalian harus menjadi para Prajurit Anim Ti Waninggap dengan arti Kami Saudara yang baik yang bertakwa, profesional, disiplin dan humanis serta memiliki loyalitas, moralitas dan integritas dalam setiap tugasnya, laksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku.”

“Di tempat tugas kalian terdapat beberapa Satgas, jalin komunikasi yang baik dengan tetap berkoordinasi dengan aparat/instansi pemerintah setempat dalam melaksanakan setiap kegiatan serta hormati kultur budaya dan adat istiadat masyarakat setempat serta rebut simpati, hati dan pikiran mereka guna menunjang tugas pokok kalian,” tambah Brigjen TNI Agus Widodo.

READ ALSO : Semarakan Ramadhan Kodim 1703/Deiyai Gelar Lomba Adzan,Hafizd Alquran,Thafiz Al-Qur’an, Dan Qosidah Untuk Anak Usia Dini

Danrem 174/ATW berpesan kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 631/Antang, harus dapat mengendalikan diri dalam situasi apapun di medan tugas, menjaga martabat dan kehormatan satuan dengan tetap menghindari segala bentuk pelanggaran. “Selalu jaga fisik dan kesehatan kalian serta jangan lupa terpenting utamakan faktor keamanan dan keselamatan prajurit dalam setiap kegiatan,” tegas Brigjen TNI Agus Widodo.

“Saya mengucapkan terimakasih dan selamat jalan kepada seluruh personel Yonif 405/Surya Kusuma yang akan kembali ke Homebase, jaga kesehatan dan keselamatan kalian selama diperjalanan karena keluarga kalian telah menunggu kedatangan kalian semua,” tutup Danrem 174/ATW.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments