Minggu, Juni 16, 2024
BerandaHANKAM"TNI ADALAH KITA", KOREM 162/WB GELAR FUN BIKE JELANG HUT TNI KE...

“TNI ADALAH KITA”, KOREM 162/WB GELAR FUN BIKE JELANG HUT TNI KE 77

Mataram, “TABLOIDNUSANTARA” – Fun Bike dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 77 yang jatuh 5 Oktober mendatang berjalan dengan sukses dan meriah. Even bersepeda yang digelar di Makorem 162/WB Mataram pada Sabtu (24/9/22) tersebut, dibuka langsung oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, Danlanud ZAM dan Palaksa Lanal Mataram.

Ratusan Dorprize yang disiapkan oleh panitia kegiatan dalam memeriahkan HUT TNI ke 77 Tahun 2022 ini memancing antusias dari masyarakat dan para pecinta olah raga sepeda dari berbagai Club di seputaran Pulau Lombok ini.

Dihadapan para peserta yang ikut meramaikan Fun Bike, Danrem 162/WB mengatakan bahwa dirinya sangat terkesan dengan semangat dan antusias masyarakat. Danrem tidak menyangka kalau ternyata kegiatan Fun Bike yang diselenggarakan Korem ini pesertanya begitu membludak.

“Event Fun Bike ini bagian dari salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 77 TNI. Sebelumnya, Korem 162/Wira Bhakti bersama jajaran rutin turun ke masyarakat guna menyalurkan sembako kepada masyarakat khususnya lansia dan anak yatim piatu,” tutur Jendral bintang satu alumni Akmil 1989 tersebut.

Di satu sisi, Danrem juga menegaskan bahwa hingga kini TNI-Polri, Pemerintah, dan Stake holder lainnya bersama masyarakat masih sangat solid. “Buktinya, kami selalu bergandengan tangan dalam berbagai kegiatan. TNI adalah kita. TNI ada dari rakyat dan untuk rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, Danlanud Zainuddin Abdul Madjid Kolonel Pnb R. Endri Kargono, menyebutkan bahwa pada tanggal 1 dan 2 Oktober mendatang bakal digelar Jalan Santai dan Pasar Rakyat yang bertempat di Eks Bandara Rimbiga atau Lapangan Lanud Dirgantara.

“Korem kebagian mengkordinir Even Fun Bike ini, nah tangga 1 dan 2 nanti giliran Lanal dan Lanud yang menjadi penyelenggara kegiatan Jalan Santai dan Pasar Rakyat. Ada juga nanti pameran Alutsista,” jelasnya.

Sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri, Kapolda NTB juga menyampaikan ucapan selamat HUT ke-77 TNI.

“Nantinya, Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 akan digelar di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB. Sekali lagi selamat HUT ke-77, TNI Adalah Kita,” ucap Kapolda.

Terlihat hadir juga dalam kegiatan Fun bike diantaranya Kepala BNN NTB, Kajati NTB, Kasrem 162/WB, Para Kasi Kasrem 162/WB, Para Dandim Se – Pulau Lombok, Kadispora NTB, Direktur PT. Salva Inti Peroperty, serta Kabagops Binda NTB dan Hakim tinggi Pengadilan Tinggi NTB.(Penrem 162/WB)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments