Selasa, April 16, 2024
BerandaHANKAMTINJAU PENGOLAHAN DAUN KELOR, PANGDAM IX/UDAYANA KUNJUNGI KORAMIL 1613-01/LOLI

TINJAU PENGOLAHAN DAUN KELOR, PANGDAM IX/UDAYANA KUNJUNGI KORAMIL 1613-01/LOLI

Sumba Barat, “TABLOIDNUSANTARA” – Usai memberikan pengarahan kepada personel Kodim 1613/Sumba Barat, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., beserta rombongan melanjutkan agenda kegiatan kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Koramil 1613-01/Loli yang berada di Desa Modu Waimaringu, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat, pada Rabu (20/7/2022).

Tiba di Makoramil 1613-01/Loli, Pangdam yang didampingi Asintel Kasdam IX/Udayana, Kasiter Korem 161/WS, Dandeninteldam IX/Udayana dan Dandim 1613/Sumba Barat tersebut meninjau pengolahan kelor di Makoramil 1613-01/Loli yang merupakan Program Unggulan Korem 161/Wira Sakti.

Dalam pelaksanaannya yang melibatkan personel TNI, Persit dan masyarakat, pengolahan kelor tersebut untuk menjawab tuntutan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Nusa Tenggara Timur sejalan seiringan dengan tanaman kelor melalui pemanfaatan potensi lokal yang ada di NTT khususnya kelor.

Dari manfaat yang dihasilkan oleh Pohon Kelor tersebut, Korem 161/WS menjadikannya sebagai Program Unggulan Pengentasan Stunting yang juga bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTT dengan cara membantu mendistribusikan penjualannya maupun membeli daun, bunga dan biji Pohon Kelor dari petani yang membudidayakannya.

Setelah melaksanakan peninjauan pengolahan kelor ini, Pangdam beserta rombongan mengunjungi Kampung Wisata Prai Ijing di Desa Tebara Kecamatan Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments