Selasa, April 16, 2024
BerandaHANKAMTINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA, BABINSA KATIKUTANA BANTU PEMBUATAN KANDANG AYAM

TINGKATKAN KESEJAHTERAAN WARGA, BABINSA KATIKUTANA BANTU PEMBUATAN KANDANG AYAM

Sumba Tengah, “TABLOIDNUSANTARA” – Guna meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban warga, Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana Serda Firyadin membantu dalam pembuatan kandang ayam milik Bapak Rustam, warga Desa Wairasa, Kecamatan Umbu Ratunggay Barat, Kabupaten Sumba Tengah, pada Senin (06/06/2022).

Ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat yang berada di wilayah teritorial dan bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejateraan warga agar dapat meningkatkan penghasilannya dengan cara beternak ayam.

Dalam hal ini, Serda Firyadin mengatakan bahwa budidaya ayam boiler sebenarnya sudah menjadi pekerjaan sehari-hari sebagian warga dengan diternak dalam kandang.

“Dalam beternak, ayam harus diperhatikan perawatannya, pemberian pakan yang rutin, hingga kebersihan kandang ayam yang harus terjaga, serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari penyakit,” ucap Serda Firyadin.

Sementara itu Bapak Rustam pemilik ternak ayam mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah membantu dan memberikan motivasi positif kepada para peternak ayam. (Kodim 1613/Sumba Barat)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments