Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHANKAMTIM BINTALREM 163/WSA BERIKAN BEKAL MENTAL DAN ROHANI KEPADA ANGGOTA KODIM 1619/TABANAN

TIM BINTALREM 163/WSA BERIKAN BEKAL MENTAL DAN ROHANI KEPADA ANGGOTA KODIM 1619/TABANAN

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA” – Kodim 1619/Tabanan senantiasa meningkatkan sikap dan disiplin prajurit karena Kodim 1619/Tabanan merupakan satuan teritorial yang setiap saat berhadapan langsung dengan masyarakat. peningkatan sikap dan disiplin prajurit ini dilakukan dengan memberikan Pembinaan Mental Kerohanian kepada seluruh personel Kodim 1619/Tabanan.

Kegiatan Pembinaan Mental yang digelar di Makodim 1619/Tabanan pada Kamis (1/9/2022) tersebut dibuka oleh Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Made Oka diikuti oleh seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1619/Tabanan. Kegiatan ini merupakan program kerja Korem 163/WSA TA. 2022. Tim Bintalrem 163/WSA sebagai pemateri dikoordinir oleh Paur Rohani Hinbud Korem 163/WSA Letda Inf Nyoman Wardika.

Melalui sambutan Dandim 1619/Tabanan yang disampaiakan oleh Kasdim, menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini seluruh Prajurit TNI maupun PNS agar memperhatikan dengan baik dan dapat dipahami serta dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan keluarga.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan bekal mental dan rohani serta menjadikan kita sebagai prajurit dan PNS yang memiliki mental kejuangan yang tangguh dan budi pekerti yang luhur, sehingga dapat melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara serta dapat memberikan suri tauladan yang baik di lingkungan masyarakat dan keluarga,” ujar Kasdim.

Adapun materi yang disampaiakan oleh narasumber dalam pembekalan tersebut yaitu pentingnya menjaga hubungan yang harmonis baik sesama pemeluk agama Hindu maupun yang berbeda keyakinan yang semuanya itu mengajarkan umatnya untuk menjadi role model bagi kebaikan dan kebahagiaan orang lain. (Kodim 1619/Tabanan)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments