TERNYATA IDE P3DP SANG BABINSA SELAMATKAN NYAWA WARGA - https://tabloidnusantara.com/

TERNYATA IDE P3DP SANG BABINSA SELAMATKAN NYAWA WARGA

Alor, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Babinsa Koramil 1622-04/Apui Serda Isak Mauleti bersama aparat Pemerintah Desa dibantu warga masyarakat setempat melaksanakan kegiatan gotong-royong melalui Patroli Pembersihan dan Pemangkasan Dahan Pohon (P3DP).

Patroli ini dicetuskan oleh Babinsa dalam rangka antisipasi terjadi hujan dan angin kecang, maka dahan pohon yang menghalangi jaringan listrik dan dekat dengan rumah warga tidak membahayakan bagi warga itu sendiri.

Kegiatan P3DP ini menurut Babinsa sebagai langkah antisipasi sebelum terjadi korban akibat pohon yang sangat dekat dengan rumah warga maupun dekat dengan jaringan listrik. Patroli dilakukan di sepanjang jalan maupun perumahan warga di Kecamatan Lembur, pada Sabtu (08/01/2022).

Babinsa Serda Isak menuturkan, pembersihan dan pemangkasan dahan pohon ini sudah dilakukan bersama warga sejak pertengahan Desember 2021, dan berlanjut hingga hari ini.

“Kita bersihkan tujuannya baik, sehingga saat hujan yang disertai angin kencang, apabila patah atau roboh, maka tidak menimpa kabel maupun rumah warga sendiri. Tentu yang paling terpenting adalah menghindari terjadi korban jiwa”, jelasnya.

Kepala Desa Tulleng, Yoksan Samoy kepada media juga menjelaskan bahwa, ide-ide yang disampaikan Babinsa disambut baik pihaknya bersama masyarakat karena demi kebaikan masyarakat sendiri.

“Kami sambut baik ide pak Babinsa dengan kegiatan P3DP ini. Lebih baik mencegah daripada terlambat”, kata Yoksan. (Kodim 1622/Alor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *