Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHANKAMTERLETAK DI PULAU TERLUAR, DANDIM KLUNGKUNG AWALI KUNKERNYA KE KORAMIL NUSA PENIDA

TERLETAK DI PULAU TERLUAR, DANDIM KLUNGKUNG AWALI KUNKERNYA KE KORAMIL NUSA PENIDA

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA” – Setelah resmi menjabat pucuk pimpinan di Kodim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr. (Han) langsung menggelar kunjungan kerja ke Koramil jajarannya. Hal tersebut terlihat, saat dirinya mengunjungi Koramil 1610-04/Nusa Penida, pada Minggu (16/10/2022).

Tiba di pelabuhan Segitiga Emas Sampalan Kecamatan Nusa Penida, Dandim Klungkung langsung disambut oleh Wadanramil 1610-04/Nusa Penida Kapten Inf I Gede Adnyana Putra, selanjutnya langsung meninjau Mess Babinsa di Desa Batununggul.

Rangkaian kunjungan kerja pertama Dandim Klungkung inipun dilanjutkan untuk meninjau situasi dan kondisi sumur Bor yang telah dibangun di Desa Suana serta diakhiri dengan menyambangi Makoramil 1610-04/Nusa Penida.

Saat ditemui di Makoramil Nusa Penida, Dandim menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilaksanakannya tersebut merupakan hal yang wajib dilakukannya sebagai Komandan Kodim.

“Mengawali kunjungan kerja ini, kami sengaja menyambangi Koramil 1610-04/ Nusa Penida. Pasalnya, Koramil ini merupakan satu-satunya Koramil jajaran Kodim Klungkung yang terletak di pulau terluar. Koramil ini terpisah sendiri dan untuk menjangkaunya, harus melewati lautan,” jelasnya.

Dalam kunjungannya kali ini, dirinya ingin memastikan secara langsung di lapangan terkait situasi wilayah sekaligus kondisi prajuritnya yang bertugas di sini. Kita pastikan personel dalam keadaan baik, sehat dan sejahtera.

“Pada kesempatan inipun, saya juga memanfaatkan kunjungan ini untuk meninjau kondisi Makoramil dan mess Babinsa serta sumur bor yang telah dibangun di wilayah Nusa Penida,” ungkapnya.

Dandim juga meminta para Babinsa untuk  menjalankan fungsi teritorial dan pembinaan dengan baik serta tetap menjaga sinergitas dengan seluruh instansi, komponen maupun masyarakat setempat.

“Meski lokasinya terpisah dari Pulau Bali, tentunya kami berharap keluarga besar Koramil Nusa Penida tetap semangat dan kompak untuk memberikan pelayanan terbaik demi kesejahteraan masyarakat,” demikian pungkasnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments