Jumat, Juni 21, 2024
BerandaHANKAMTerendam Banjir, Puluhan Hektar Sawah Ditinjau Dandim 1625/Ngada

Terendam Banjir, Puluhan Hektar Sawah Ditinjau Dandim 1625/Ngada

Nagekeo, “TABLOIDNUSANTARA” – Hujan deras yang mengguyur sejumlah kawasan di Kabupaten Nagekeo beberapa hari ini menyebabkan banjir di beberapa desa dan merendam pemukiman penduduk, persawahan serta akses jalan jembatan menuju Aeramo ke Marapokot hingga tejadi putus.

Sebagai bentuk kepedulian Dandim 1625/Ngada Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan didampingi oleh Plh. Danramil-05/Aesesa Serka Loudwik Payong dan masyarakat setempat, meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir di beberapa wilayah di Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, pada Minggu (5/2/2023).

Adapun desa yang terdampak banjir yaitu di Desa Waekokak dan Desa Tugurambang yang terendam banjir dan jembatan putus terletak di Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Dengan adanya musim hujan ini, Dandim mengintruksikan seluruh Babinsa dan Koramil jajaran agar terus memonitor perkembangan situasi di wilayah binaan masing-masing, sehingga sekecil apapun perkembangan situasi akan cepat terpantau dan dapat memberikan bantuan secara cepat dan tanggap kepada masyarakat jika terjadi bencana baik banjir maupun tanah longsor.

Lanjut Dandim, dari hasil peninjauan dilapangan sampai saat ini terdapat wilayah yang masih tergenang air dengan ketinggian bervariasi. (Kodim 1625/Ngada)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments