BerandaHANKAMTANAMKAN HIDUP SEHAT SEJAK DINI, SATGAS YONIF 743/PSY MENJELMA MENJADI GURU OLAHRAGA

TANAMKAN HIDUP SEHAT SEJAK DINI, SATGAS YONIF 743/PSY MENJELMA MENJADI GURU OLAHRAGA

TTU, “TABLOIDNUSANTARA” – Dalam rangka membantu proses belajar dan mengajar, Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Kout menjadi Guru Olahraga di SDN Farumfaun 1 yang berada di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, pada Senin (22/8/2022).

Dalam keterangannya di Makotis, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian Pos Kout Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY, dalam rangka mengajak anak-anak sekolah sejak dini untuk hidup sehat salah satunya dengan berolahraga.

“Kegiatan yang dipimpin oleh Praka Juau bersama 2 orang anggota ini juga merupakan upaya dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY untuk turut membantu pendidikan di Perbatasan dengan menjadi guru olahraga,” jelas Dansatgas.

Di tempat kegiatan, Praka Juau mengatakan melalui kegiatan pelajaran olahraga yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Sabtu ini mengajak anak-anak untuk senam bersama, setelah itu memberikan pengetahuan tentang materi olahraga dan di akhiri dengan bernyanyi dan bermain bersama.

“Dengan hadirnya kami anggota Pos Satgas menjadi guru, anak-anak lebih semangat dan senang mengikuti kegiatan di sekolah salah satunya pelajaran olahraga,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Farumfaun 1 Eban Ibu Elizabeth menyampaikan ucapan terima kasih kepada Personil Pos Kout yang telah meluangkan waktunya untuk mengajak anak-anak sekolah berolahraga bersama.

“Selain menyehatkan, tentunya kehadiran Anggota Satgas memberikan edukasi dan anak-anak lebih bersemangat untuk rajin berolahraga,” ungkap Elizabeth. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments