Selasa, April 23, 2024
BerandaHANKAMTANAMKAN DISIPLIN, BABINSA KINTAMANI LATIH PNB SISWA SMKN 2 KINTAMANI

TANAMKAN DISIPLIN, BABINSA KINTAMANI LATIH PNB SISWA SMKN 2 KINTAMANI

Bangli, “TABLOIDNUSANTARA” – Guna menanamkan kedisiplinan kepada para siswa-siswi SMK Negeri 2 Kintamani, Babinsa Koramil 04/Kintamani Serka Wayan Sabuh dan Sertu Wayan Kariasa memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), bertempat di halaman SMKN 2 Kintamani, Kabupaten Bangli, yang dilaksanakan selama 2 hari dan berakhir pada Jumat (8/7/2022) kemarin.

Dalam pelatihan tersebut, Babinsa Koramil 04/Kintamani juga memberikan semboyan yang bersifat membangkitkan semangat siswa, yang mana semboyan yang dipegang teguh TNI yaitu “Disiplin adalah Nafasku”. Sebab, disiplin adalah modal utama dalam melakukan setiap hal, baik dalam pekerjaan maupun melakukan ibadah.

“Pelatihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab, dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi setiap murid tentang solidaritas sesama tim,” ungkap Babinsa Serka Wayan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 2 Kintamani, Drs I Ketut Muliawan pada kesempatan tersebut merasa bangga karena anak didiknya sudah dilatihkan PBB yang diharapkan bisa menjadi disiplin, rajin dan ahli dalam hal baris-berbaris.

“Kami juga berharap semoga apa yang dilatihkan oleh Bapak Babinsa Koramil 04/Kintamani dalam pelatihan baris berbaris dapat membentuk siswa yang berprestasi dan diharapkan dapat membanggakan orang tua, masyarakat, nusa dan bangsa,” ujarnya.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori singkat kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktik agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. (Kodim 1626/Bangli)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments