SIAPKAN MENTAL DAN FISIK, INI YANG DITEKANKAN PASIPERS KODIM BELU KEPADA CALON BINTARA PK TNI AD - https://tabloidnusantara.com/

SIAPKAN MENTAL DAN FISIK, INI YANG DITEKANKAN PASIPERS KODIM BELU KEPADA CALON BINTARA PK TNI AD

Atambua, “TABLOIDNUSANTARA” – Perwira Seksi Personil (Pasipers) Kodim 1605/Belu Kapten Inf Sri Widayat mengingatkan peserta seleksi Calon Bintara PK TNI AD tahun 2022 untuk menyiapkan mental dan fisik dengan baik.

Hal itu disampaikan Pasipers pada saat mengambil apel pengecekan terhadap para peserta calon Bintara PK TNI AD tahun 2022 wilayah Kabupaten Belu di Lapangan Apel Makodim 1605/Belu, Kamis (23/6/2022).

“Persiapkan mental dan fisik kalian dengan sebaik mungkin, karena yang menentukan kalian layak atau tidaknya menjadi seorang Prajurit TNI AD adalah diri kalian sendiri,” ujar Pasipers.

Kapten Sri menyampaikan bahwa para peserta calon Bintara PK TNI AD ini nantinya akan mengikuti serangkaian tahapan seleksi yang akan dilaksanakan di Kupang, oleh karena itu perlu mempersiapkan diri dengan berlatih, menjaga kesehatan dengan baik.

“Jaga kesehatan kalian mulai dari pola makan dan tidur, sehingga saat seleksi nanti akan dapat dilaksanakan dengan baik, sebab kalian adalah harapan dari orang tua dan juga generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Usai apel pengecekan, para peserta calon Bintara PK TNI AD tahun 2022 melakukan pembinaan fisik berupa joging, push up, shit up dan pull up, sehingga kemampuan fisik dan kesehatan mereka tetap terjaga. Pembinaan fisik ini dilakukan secara bertahap untuk mengetahui kemampuan para calon.

Untuk diketahui, tercatat untuk saat ini ada sebanyak 200 orang peserta calon Bintara PK TNI AD Tahun 2022 yang mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI AD di wilayah Kabupaten Belu. (Kodim 1605/Belu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *