Kamis, Mei 30, 2024
BerandaKRIMINALSETENGAH TAHUN PILOT SUSI AIR DISANDERA, SEJAUH MANA UPAYA PEMBEBASANNYA?

SETENGAH TAHUN PILOT SUSI AIR DISANDERA, SEJAUH MANA UPAYA PEMBEBASANNYA?

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – 7 Agustus 2023, di tanggal sama enam bulan lalu, Pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens disandera kelompok bersenjata pimpinan Egianus Kogoya, di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Upaya pembebasan dan penyelamatan oleh aparat keamanan bersama pemerintah setempat hingga kini belum ada hasilnya sejak penyanderaan, 7 Februari 2023 lalu di Distrik Paro.

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan, proses pencarian terus dilakukan di tengah upaya negosiasi Pemerintah Nduga dengan Egianus Kogoya.

READ ALSO : APRESIASI SATGAS GABUNGAN TNI POLRI TANGKAP PELAKU TEROR ANGGOTA KST

Seluruh upaya telah dilakukan dengan sangat maksimal oleh Pemerintah RI untuk menyelesaikan persoalan mengenai Kelompok Separatis Teroris (KST) Papua yang secara terus menerus melakukan teror. (batamtoday)

“Sampai sekarang kita tetap melakukan pencarian dan penjajakan keberadaan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens. Kita tetap lakukan kegiatan pencarian walau memang ada proses negosiasi yang diinisiasi Kapolda Papua dan Pangdam bersama Pemerintah Nduga tetap dilakukan,” ujar Faizal, Senin (7/8/2023) malam.

Ia menyebut, kini ruang gerak Egianus bersama kelompoknya kian sempit. Sejumlah aksi sporadis yang terjadi belakangan menurutnya hanya untuk menunjukkan eksistensi.

“Sama seperti yang lalu. Ini aksi spontanitas Egianus. Kita sudah lebih memahami dan mempersempit ruang gerak Egianus,” ujarnya.

READ ALSO : LOKASI KKB SANDERA PILOT BERADA DI MEDAN YANG SULIT DIJANGKAU DAN BERPINDAH-PINDAH

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments