Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaHANKAMSETELAH LEWATI PROSES PEMBANGUNAN, AKHIRNYA WARGA KELURAHAN MANUMUTIN DAPAT NIKMATI AIR BERSIH

SETELAH LEWATI PROSES PEMBANGUNAN, AKHIRNYA WARGA KELURAHAN MANUMUTIN DAPAT NIKMATI AIR BERSIH

Belu, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Belu, NTT. Salah satu agenda Danrem dalam kunjungan kerjanya yakni meresmikan Sumur Air Bersih yang terletak di Kelurahan Manumutin, Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu, pada Sabtu (08/01/2022).

Diawali dengan pemotongan pita, peresmian ditandai dengan penyiraman air bunga ke Bak Penampungan Air Bersih yang didampingi oleh Sekda Kabupaten Belu, Camat Kota Atambua, Lurah Manumutin, Danramil 1605-01/Kota Atambua, Babinsa, Babinkamtibmas, Tokoh Agama, Ketua RT/RW, serta Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Danrem mengungkapkan bahwa bantuan Sumur Air Bersih bagi masyarakat Kelurahan Manumutin ini merupakan Pilot Project Pangdam IX/Udayana sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat yang merupakan wujud sinergitas Kodam IX/Udayana bersama Pemerintah Kabupaten Belu dalam hal kebutuhan air bersih.

“Terdapat 6 unit bantuan Sumur Air Bersih Program Unggulan Pangdam IX/Udayana, dan pada hari ini 1 (Satu) sumur telah diresmikan. Selanjutnya, pada tahun 2022 akan ada beberapa program yang akan dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Polri serta Pemerintah di Provinsi NTT,” demikian pungkas Brigjen TNI Budiman.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Belu Bapak Yohanes Prihatin memberikan apresiasi kepada TNI yang telah banyak melakukan hal positif dalam membantu masyarakat.

“Kebutuhan air bersih ini sangatlah penting bagi kehidupan manusia begitupula di Kelurahan Manumutin, Kecamatan Atambua, Kabupaten Belu. Sekali lagi saya mewakili pemerintah daerah menyampaikan terimakasih kepada TNI AD atas program sumur air bersih ini,” ucapnya.

Lebih lanjut pihaknya menambahkan bahwa nantinya Pemda akan mengawal kembali bantuan sarana prasarana sumur air bersih dan membentuk kelompok operasional, sehingga fasilitas yang telah diberikan dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dapat digunakan dengan jangka waktu yang lama. (Penrem 161/WS)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments