Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHANKAMSERAHKAN LAHAN PERTANIAN, PANGKOSTRAD DUKUNG KETAHANAN PANGAN DI TTS

SERAHKAN LAHAN PERTANIAN, PANGKOSTRAD DUKUNG KETAHANAN PANGAN DI TTS

TTS, “TABLOIDNUSANTARA” – Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., didampingi Aster Kostrad Brigjen TNI Joko Hadi dan Kasrem 161/WS Kolonel Simon P. Kamlasi beserta rombongan menyerahkan Lahan Pertanian kepada Warga Oebaki, pada Jumat (14/10/2022).

Tiba di lahan jagung dan sorgum, rombongan disambut hangat oleh Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan, SH., M.M., Wakil Bupati TTS Jhoni Army Konai, S.H., serta Fokompimda Kab. TTS lainnya dan seluruh masyarakat Kecamatan Noebeba.

Pangkostrad disambut dengan adat “Natoni” yang merupakan tradisi Penyambutan Adat Timor, sebagai bentuk penghargaan kepada Raja/Pahlawan, ditandai dengan pengalungan Tais serta tarian untuk menggiring rombongan menuju Tenda acara.

Dalam Sambutannya, Pangkostrad menyampaikan bahwa kontur tanah merupakan salah satu masalah utama yang dihadapi sektor pertanian hampir di seluruh wilayah Indonesia dalam mengelolah lahan pertanian, terlebih lahan dengan luas tanam jagung sekitar 214 hektar Sorgum 145 hektar.

“Sehingga saya benar-benar berpikir waktu itu dan berbicara dengan putra asli Timor yakni Kolonel Cpl Simon P. Kamlasi yang waktu itu masih jabat Dandenpal Kostrad. Hasil perbincangan tersebut kami rangkum dan langsung ke wilayah sekarang ini,” ungkap Pangkostrad.

Sementara itu, Wabup Timor Tengah menyampaikan bahwa lahan yang sudah disiapkan oleh TNI AD itu membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat mengantisipasi krisis pangan, maka TNI AD membuka lahan-lahan tidur untuk ditanami jagung serta perkembangan ekonomi masyarakat.

Dandim Hermawan bersama Forkopimda Kabupaten TTS mengucapkan terima kasih kepada Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., beserta rombongan yang sudah menyempatkan waktu untuk mengunjungi wilayah Kabupaten TTS. (Kodim 1621/TTS)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments