Selasa, April 23, 2024
BerandaGeneralSEBBY SAMBOM AKUI KKB BAKAR 2 RUMAH DAN TEMBAKI TOWER BTS ILAGA

SEBBY SAMBOM AKUI KKB BAKAR 2 RUMAH DAN TEMBAKI TOWER BTS ILAGA

Dikabarkan telah terjadi insiden kebakaran di Pancuran, Kampung Kibologome, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, pada Sabtu 20 Mei 2023. Kebakaran yang mulanya diduga dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) ini menimpa dua rumah milik warga setempat atas nama Daniel Emba dan Pendeta Loas Kogoya.

Aparat keamanan segera bertindak untuk mencari pelaku pembakaran kedua rumah tersebut. Pelaku pembakaran dua rumah warga itu ternyata Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). KKB mengeklaim telah melakukan pembakaran dua rumah di Kampung Kibologome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Sabtu 20 Mei 2023.Tidak hanya membakar rumah namun KKB juga mengaku menembaki tower BTS.

Sabby Sambom. (suara.com)

Juru Bicara Tentara Nasional Pembebasan Papua Barat (TNPPB) – Organisasi Papua Merdeka (OPM), Sebby Sambom, mengaku telah mendapat laporan dari lapangan bahwa kebakaran itu sebagai bukti perang masih berlanjut. “Perang masih berlanjut,” ujar Sebby melalui keterangan tertulis kepada Tribun-Papua.com, Senin 22 Mei 2023.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, peristiwa itu berawal ketika masyarakat melihat asap hitam dari area kebakaran. “Saksi yang melihat kejadian tersebut, bahwa ada asap hitam. Kemudian, melaporkan ke piket Polsek Ilaga,” ujar Benny.

Setelah mendapat laporan terjadinya kebakaran, personel Polsek Ilaga yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Ilaga Ipda M Mara langsung bergerak menuju ke TKP. “Setelah 1 jam, api berhasil dipadamkan karena terkendala tidak adanya Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan mobil damkar,” ucap Benny.

Kombes Benny mengatakan tidak ada korban jiwa atas insiden itu. Sementara kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 300.000.000. “Saat ini Sat Reskrim Polres Puncak masih melakukan investigasi dengan mengumpulkan bukti-bukti serta meminta keterangan para saksi untuk memastikan penyebab kebakaran yang terjadi,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments