Senin, April 15, 2024
BerandaKRIMINALSatu Warga Sipil Dan 1 Prajurit TNI Di Tembak KST, Di Puncak.

Satu Warga Sipil Dan 1 Prajurit TNI Di Tembak KST, Di Puncak.

PUNCAK, “tabloidnusantara.com” – Terkait informasi adanya kejadian penembakan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) wilayah Kabupaten Puncak, mengakibatkan 1 orang warga sipil dan 1 Prajurit Satgas Yonif Raider 303/SSM meninggal dunia.

READ ALSO : KST Serang Prajurit Kodim Yahokimo, Satu Gugur, Dua Luka Tembak

Saya Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. menyampaikan, Bahwa benar kejadian tersebut, dimana gerombolan KST telah menyerang dan menembak Personel Pos Sinak Satgas Yonif Raider 303/SSM bertempat Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kab. Puncak pada Jumat (03/03/2023).

“Kejadian bermula saat Gerombolan KST menembak warga sipil an. TM (perempuan OAP), di Kampung Pamebut Distrik Yugumuak Kabupaten Puncak.

Kemudian Aparat TNI berusha mengevakuasi yang bersangkutan ke Puskesmas Sinak, namun saat evakuasi menuju Puskesmas Tim evakuasi dihadang dan ditembak oleh Kelompok Separaris Teroris yang Mengakibatkan Praka JM tertembak.

READ ALSO : Teroris Egianus Kogoya Manfaatkan Anak-Anak Dan Kaum Perempuan Sebagai Tameng Hidup

“Saat ini Prajurit Praka JM yang tertembak berhasil dievakuasi ke Puskesmas Sinak untuk penanganan tim medis. “Ujar Kapendam.

“Praka JM dan satu warga sipil an. TM, dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis Pukesmas Sinak, dan rencana Almarhum Praka JM, akan dievakuasi munuju Timika. “Pungkasnya.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments