BerandaEKONOMISATGAS TNI MASUK DAPUR MAMA PAPUA, WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI RAKYAT

SATGAS TNI MASUK DAPUR MAMA PAPUA, WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI RAKYAT

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Kehadiran aparat TNI di Papua sangatlah besar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pada umumnya, dengan humanis mereka selalu aktif melakukan pendekatan kepada masyarakat guna menjalin komunikasi yang harmonis dalam membina kedamaian dan ketentraman di lingkungan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama yang memasuki dapur warga saat melakukan anjangsana di honai warga milik Bapak Moses Telenggen untuk bersama-sama masak makanan dari hasil berkebun di Kampung Wandenggobak.

READ ALSO : AMMI DUKUNG TINDAKAN TEGAS APARAT KEAMANAN TERHADAP KST PAPUA

Sejumlah 15 orang prajurit Pos Kalisemen yang diketuai oleh Sertu Wahyu Andika disela-sela kegiatannya menyempatkan diri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar mendapatkan rasa cinta dan kepercayaan yang tulus dari masyarakat Wandenggobak.  “Mereka mengaku dengan adanya TNI warga menjadi tenang dan damai menjalani kehidupanya tanpa harus khawatir dengan masalah keamanan,” ujar Sertu Wahyu.

Kedatangan Satgas mendapat sambutan begitu hangat dari keluarga Moses Telenggen, dengan suka cita menerima kunjungan Satgas, mereka begitu hangat dan akrab dalam melaksanakan kegiatan masak bersama yang menambah akrabnya hubungan persaudaraan dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat. “Untuk menambah akrabnya hubungan persaudaraan, Satgas melakukan kegiatan masuk dapur dengan memasak bersama disalah satu rumah warga,” jelas Wahyu.

READ ALSO : FAKTA TENTANG EGIANUS KOGOYA YANG MERUPAKAN ANAK TOKOH OPM POPULER

Ditempat terpisah Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han mengatakan bahwa mereka sering melakukan kegiatan semacam ini agar warga merasa terbantu. “Kami dari satgas sangat senang sekali dapat membantu kegiatan sehari-hari diwilayah kampung binaan satgas. Seringkali anggota berkunjung dari rumah ke rumah, kampung ke kampung untuk melihat situasi masyarakat dan meyakinkan mereka tidak ada yang kelaparan.” Ujar Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

Pada kesempatan itu, satgas membantu istri dan anak-anak Bapak Moses memasak di dapur untuk menu makan siang yaitu sayur-sayuran dan ubi. Di akhir pertemuan satgas juga memberikan beberapa makanan seperti mie, garam, gula dan kopi untuk keluarga tuan rumah.

Sementara itu, Mama Yunita Wonda, istri Bapak Moses Telenggen mengucapkan terimakasih kepada anak-anak Satgas 712/Wtm dan mengatakan bahwa dirinya  merasa senang dan gembira dengan kehadiran TNI ke rumahnya, ia mengaku sangat bangga dengan keramahan dan kebaikan TNI kepada masyarakat Papua. “Terima kasih ya anak-anak sudah bantu Mama kupas ubi, kupas sayur ini semua. Terima kasih banyak bantu masak disini juga jadi bahaya (bagus). Anak-anak pos kasih gula, garam juga, kopi begitu jadi baik sekali. Kinaonak wah wah wah.” Ungkap Mama Yunita Wonda.

READ ALSO : PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR TERUS BERLANJUT, PANGLIMA TNI KEDEPANKAN CARA PERSUASIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version