Senin, Mei 20, 2024
BerandaKESEHATANSATGAS TNI BUKA PELAYANAN KESEHATAN GRATIS BAGI WARGA KAMPUNG KELILA

SATGAS TNI BUKA PELAYANAN KESEHATAN GRATIS BAGI WARGA KAMPUNG KELILA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Untuk memastikan kondisi kesehatan masyarakat sekitar dapat terpenuhi dengan baik, Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kelila membuka pelayanan kesehatan dan memberikan kesempatan pada masyarakat Kampung Kelila yang sakit untuk datang berobat di Pos Kelila, Distrik Kelila, Kab. Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Minggu (08/10/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro mengatakan bahwa tujuan dari memberikan pelayanan kesehatan ini adalah untuk membangun komunikasi yang baik sekaligus mempererat silaturahmi antara personel Satgas dengan masyarakat sekitar.

READ ALSO : KSTP PELAKU PEMBUNUHAN PRAJURIT TNI DI POSRAMIL KISOR DIANCAM HUKUMAN MATI

Pos Kelila berinisiatif selalu siap sedia dalam memberikan pelayanan kesehatan dan memberikan kesempatan pada masyarakat sekitar yang sakit untuk datang dan berobat di Pos. (dok : tniad.mil.id)

READ ALSO : PERPECAHAN KSTP, JADI ALASAN BERLARUTNYA PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

“Masyarakat yang datang berobat ke Pos seperti ini bukanlah yang pertama, mengingat sejak awal kedatangan kami di sini, kami sudah sampaikan kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh sgama di wilayah ini agar masyarakat tidak segan untuk datang berkunjung ke Pos, terlebih untuk berobat,” terang Danpos.

“Pos Kelila berinisiatif selalu siap sedia dalam memberikan pelayanan kesehatan dan memberikan kesempatan pada masyarakat sekitar yang sakit untuk datang dan berobat di Pos. Hal ini merupakan upaya memastikan kondisi kesehatan warga yang tinggal di sekitar Kampung Kelila selalu sehat,” tambah Danpos.

Mama Liera Yikwa, salah satu warga yang berobat mengaku senang dan sangat bersyukur sengan keberadaan Pos Kelila Satgas Yonif 200/BN karena dirinya bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis tanpa perlu pergi ke Puskesmas yang jaraknya cukup jauh untuk ditempuh.

“Terima kasih bapak TNI yang sudah memeriksa dan mengobati kami. Semoga Tuhan memberkati bapak TNI di Pos ini,” ucapnya.

READ ALSO : PERPECAHAN KSTP, JADI ALASAN BERLARUTNYA PEMBEBASAN PILOT SUSI AIR

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments