Jumat, Juni 21, 2024
BerandaHANKAMRespon Cepat, Babinsa Koramil Kobalima Bantu Dirikan Rumah Warga Binaannya

Respon Cepat, Babinsa Koramil Kobalima Bantu Dirikan Rumah Warga Binaannya

Belu, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yang harus peka terhadap situasi dan kondisi wilayah binaannya. Keberadaan Babinsa harus menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan rakyat. Oleh karenanya, masyarakatpun tak ragu lagi melapor dan minta bantuan kepada Babinsa jika mengalami kesulitan atau masalah.

Seperti halnya yang dialami Bapak Konstantio Amaral, warga Dusun Raihenek, Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, yang ingin membangun rumah sederhana namun dana yang dimilikinya terbatas.

Menyikapi hal tersebut, Konstantio Amaral menyampaikan kesulitan yang dihadapinnya kepada Serda Yudha Muhamad Nur, Babinsa Koramil 1605-05/Kobalima, pada Selasa (31/01/2023).

Permintaan warga tersebut direspon dengan cepat oleh Danramil Mayor Kav Yatman dengan mengerahkan para Babinsa yang memiliki kemampuan tukang untuk membantu mendirikan rumah milik Bapak Konstantio Amaral.

Dengan penuh keikhlasan para Babinsa bekerja mulai memasang pondasi, merakit dan memasang rangka konstruksi, memasang atap seng dan dinding batako.

Dalam keterangannya, Danramil 1605-05/Kobalima menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Koramil sebagai satuan teritorial di wilayah binaan melalui para Babinsanya yang selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan yang sedang dialami oleh masyarakat.

“Babinsa sebagai aparat teritorial harus dapat menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan bersikap yang lebih humanis serta kehadiran Babinsa harus benar-benar memberikan solusi kepada warga binaannya,” tandas Danramil.

Pihaknya berharap para Babinsa yang saat ini sedang bekerja membantu mendirikan rumah sederhana milik Bapak Konstantio Amaral agar tetap semangat dalam membantu warga binaannya dan tetap memberikan yang terbaik.

“Semoga proses pengerjaan pembangunan rumah itu cepat selesai sehingga yang bersangkutan bisa segera untuk menempatinya,” demikian pungkas Danramil Yatman. (Kodim 1605/Belu)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments