Senin, Mei 27, 2024
BerandaHANKAMPRESIDEN RI KEMBALI AKAN KUNJUNGI BALI, KODAM SIAPKAN PENGAMANAN VVIP DENGAN OPTIMAL

PRESIDEN RI KEMBALI AKAN KUNJUNGI BALI, KODAM SIAPKAN PENGAMANAN VVIP DENGAN OPTIMAL

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Pelaksanaan kegiatan Pengaman VVIP, kita akan selalu berhubungan dengan masyarakat. Untuk itu, jaga komunikasi yang baik dengan masyarakat karena kita kuat bersama rakyat.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam sambutan yang dibacakan oleh Danrem 163/WSA Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo bertempat di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Denpasar, pada Jumat (24/12/2021).

Kunker Presiden RI dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta Rombongan di Provinsi Bali dalam rangka menghadiri acara peresmian pembangunan Rumah Sakit Internasional yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (27/12/2021) yang akan datang.

Lebih lanjut Pangdam IX/Udayana menyampaikan, dalam setiap Pengamanan VVIP di wilayah Bali maupun Nusa Tenggara, Kodam IX/Udayana selalu bersinergi dengan Polda, Pemerintah Daerah Provinsi dan unsur pendukung lainnya.

Apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini untuk mengecek kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP serta melaksanakan koordinasi antar unsur sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun.

Seluruh personel Satgas Pam VVIP untuk memahami dan menguasai Protap Pam VVIP, pegang teguh disiplin, laksanakan rantai komando yang efektif dan efisien, peka terhadap perkembangan situasi dan laksanakan koordinasi secara optimal. “Utamakan faktor keamanan personel dan materiil serta selalu melaksanakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan terapkan 3M,” tegas Pangdam.

Dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia kali ini dikerahkan personel cukup besar dari berbagai instansi terkait. Sehingga kejelasan tugas dan tanggung jawab masing-masing dapat dipahami dengan baik, agar tujuan maupun sasaran pengamanan baik obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat tercapai secara optimal. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments