Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHANKAMPIMPIN UPACARA DI SMKN 1 KOTA SOE, INI PESAN DANDIM TTS

PIMPIN UPACARA DI SMKN 1 KOTA SOE, INI PESAN DANDIM TTS

TTS, “TABLOINUSANTARA” – Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., menghadiri undangan sekaligus memimpin Upacara Kesaktian Pancasila di SMKN 1 Kota Soe, Karang Siri, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS, NTT, pada Sabtu (1/10/2022).

Selesai Upacara, Dandim Hermawan sedikit memberi wawasan kepada Siswa/i SMKN 1 Kota Soe bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ditetapkan oleh pemerintah untuk menanamkan pesan moral nilai kebangsaan di hati seluruh masyarakat Indonesia, bahwasanya Pancasila sebagai ideologi negara tidak akan pernah tergantikan oleh paham apapun di Bumi Pertiwi.

Dandim mengatakan bahwa Hari Kesaktian Pascasila berawal dari peristiwa 30 September 1965, di mana enam Jenderal senior dan beberapa orang lainnya dibunuh dalam upaya kudeta yang dilakukan oleh para pengawal istana (Cakrabirawa) yang dianggap loyal kepada PKI.

“Peristiwa bersejarah ini merupakan masa kelam yang terjadi terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia, sehingga tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila,” pungkas Dandim.

Ia menambahkan sekaligus berpesan kepada Siswa/i SMKN 1 Kota Soe bahwa “Kalian adalah generasi penerus bangsa, kiranya apa yang telah di perjuangkan oleh leluhur kita dapat kalian pertahankan dan jangan terpengaruh dengan paham apapun,” tutup Dandim Hermawan.

Kegiatan Upacara Kesaktian Pancasila tersebut, berlangsung secara Khidmat dan dilanjutkan dengan sesi Foto bersama. (Kodim 1621/TTS)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments