Selasa, Maret 5, 2024
BerandaAGAMAPERAYAAN NATAL BERSAMA, PANGDAM XVII/CENDERAWASIH SAMPAIKAN MAKNA NATAL

PERAYAAN NATAL BERSAMA, PANGDAM XVII/CENDERAWASIH SAMPAIKAN MAKNA NATAL

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han menghadiri Perayaan Natal Jemaat Oikumene Bethesda Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura dengan mengusung Tema “Kemuliaan Kristus Menuntut Kesediaan Untuk Berakar Bertumbuh Dan Berbuah Dalam Kebersamaan Untuk Kemuliaan Tuhan”, bertempat di Gedung Lantai 3 Aula Sambiloto RS. Marthen Indey Jl. Gurabesi Jayapura, Jumat (12/1/2024).

Saat memberikan sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa suatu kebahagian pada saat merayakan Natal adalah suatu momen yang sangat bahagia, karena setiap tahun merayakan Natal, dan pada tahun ini kembali merayakan Natal.

“Saat ini kita kembali merayakan Natal yang artinya kasih Tuhan ada pada kita, karena kalau tidak ada kasih Tuhan, kita tidak bisa merayakan Natal,” ungkap Pangdam.

“Momen Natal tentunya menjadi momen yang sangat penting, khususnya umat Nasrani, karena selalu diingatkan bahwa Tuhan mengasihi kita. Suatu kasih yang tanpa batas yang diberikan Tuhan yang selalu disyukuri pada tanggal 25 Desember dirayakan,” jelas Pangdam.

READ ALSO : TPNPB-OPM MAYBRAT BERI ULTIMATUM KERAS, ANCAM TEMBAK MATI APARAT KEAMANAN

Untuk itu, perayaan Natal juga dilakukan di Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/Cen dan menjadi satu untuk saling berbagi kasih dan saling mengingatkan begitu besar kasih Tuhan sampai saat ini.

Namun yang terpenting  bahwa Natal adalah kalau kita melihat ada lilin yang menyala yang artinya harus menyalakan kasih di dalam hati kita. Karena Tuhan adalah kasih, dan Allah adalah kasih. Sehingga orang yang tidak melaksanakan kasih, dia tidak mengenal Allah.

READ ALSO : KAPOLRES JAYAWIJAYA UNGKAP ADA DUA KORBAN JIWA DALAM AKSI PENYERANGAN DI MUAI WAMENA

Inilah pesan Natal ialah suatu momen yang mengingatkan bahwa begitu Tuhan mengasihi kita,  Maka kita harus juga mengasihi sesama, baik siapapun dia. Inilah momen dimana diingatkan. Bila Allah sudah lebih dahulu kita harus mengasihi,” terang Pangdam.

Pangdam juga mengajak untuk terus berbagi kasih. “Marilah kita saling menguatkan, saling menopang dalam seperti halnya bintang Natal di malam hari, menerangi kegelapan. Demikian hendaknya menjadi terang bagi lingkungan dimanapun berada, itulah makna Natal,” kata Mayjen TNI Izak.

“Harus dipahami pada tahun 2024 akan menghadapi berbagai macam tantangan, dan berbagai persoalan, tetapi ingatlah selalu Tuhan mengasihi kita. Semoga damai Natal menyatukan  dan menguatkan untuk terus menjadi terang bagi kita dimanapun berada, Tuhan Memberkati,” tutup Pangdam.

Usai kegiatan ibadah Perayaan Natal Pangdam XVII/Cen memberikan Tali Asih kepada Pasien RS. Marthen Indey.

READ ALSO : DIHADANG KKB DI PUNCAK JAYA PAPUA, SATU PRAJURIT TNI TEWAS

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments