Perayaan Festival Budaya Sejuta Rawa Di Kabupaten Mappi - https://tabloidnusantara.com/

Perayaan Festival Budaya Sejuta Rawa Di Kabupaten Mappi

Mappi, “tabloidnusantara.com” – Bertempat di Muara Miwaman Kampung Rep Distrik Obaa Kab. Mappi, Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. dengan didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Nita Bayu Kriswandito menghadiri kegiatan pembukaan Festival Budaya Sejuta Rawa Tahun 2022 di Kab. Mappi yang dipimpin langsung oleh Michael R. Gomar, S. STP., M.Si (Pejabat Bupati Mappi) dan diikuti sekitar 2.000 orang terdiri dari enam Suku Besar yang berada di Kabupaten Mappi, Kamis (8/12/2022).

Dalam awal sambutannya sekaligus membuka kegiatan Festival Budaya Sejuta Rawa Tahun 2022 di Kab. Mappi Pejabat Bupati Mappi R. Gomar, S.STP., M.Si mengajak kepada seluruh yang hadir untuk bersama-sama mengawali kegiatan dengan memanjatkan puji syukur agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

BACA JUGA : 

Kodam XVII/Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Se-Provinsi Papua Tahun 2022

“Di Papua ini terdapat banyak budaya, suku adat dan lebih khusus kita di Kabupaten Mappi terdapat 6 suku besar diantaranya Suku Auyu, Suku Asmat, Suku Koroway Kombai, Suku Wiyagar dan Suku Tamario serta Suku Yaqhai,” ungkap Pejabat Bupati Mappi.

“Sedangkan kegiatan Festival Budaya Sejuta Rawa ini bertujuan untuk terciptanya rasa persatuan dan kesatuan antar suku dan masyarakat serta sebagai ajang promosi kekuatan budaya Kab. Mappi yang dapat meningkatkan UMKM masyarakat Kab. Mappi,” jelasnya.

BACA JUGA : 

Pangdam Pimpin Sertijab Dan Tradisi Korps Pejabat Kodam, Kembangkan Inisiatif Untuk Melahirkan Dan Cetak Prajurit Terbaik di Angkatan Darat

Nampak turut hadir pada kegiatan pembukaan Festival Budaya Sejuta Rawa Tahun 2022 di Kab. Mappi tersebut Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi S.E., Kepala Dinas Provinsi Sulawesi Barat Farid Wajdi, Bupati Merauke Drs.Romanus Mbaraka, M.T., Ketua DPRD Kab. Merauke Ir. Drs. Benjamin I.R. Latumahina, Danyonif Raider 600/Modang Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho, S.E., M.M., Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan S.I.K., Kapolres Mappi AKBP Damianus Dedy Susanto, SH, SIK, MH., Pabung Kab. Mappi Kodim 1707/Merauke Mayor Czi Stevy G. Titiheru, Pr. Yohanes Jhon Kandam, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Iswati Reza Pahlevi dan Para Pimpinan OPD Kab. Mappi serta Para masyarakat Kab. Mappi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Tabloid Nusantara

Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *