Sabtu, April 20, 2024
BerandaHANKAMPendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2022 Ditutup, 161 Pemuda Jadi Bintara...

Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2022 Ditutup, 161 Pemuda Jadi Bintara Muda

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini telah mengantarkan para pemuda terbaik Kodam IX/Udayana menjadi seorang Bintara muda yang mulai saat ini harus siap mengemban tugas negara dan siap menghadapi berbagai tantangan penugasan seberat apapun.

Demikian ditegaskan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam amanatnya yang dibacakan Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., saat menjadi Irup dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA. 2022 di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, pada Kamis (9/2/2023).

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, dengan telah dilantiknya menjadi seorang Bintara, berarti harus meninggalkan kehidupan sebagai warga negara sipil biasa dan memasuki kehidupan militer. Peralihan ini bukanlah sekedar perubahan fisik maupun mental, tetapi harus diikuti dengan perubahan sikap serta perilaku seorang prajurit yang selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

“Sebagai seorang Bintara, dipundaknya memikul tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit yang harus mematuhi semua ketentuan dan peraturan perundang-undangan, baik yang berlaku bagi masyarakat umum maupun yang hanya berlaku bagi Prajurit TNI. Saya yakin dan percaya dengan bekal yang telah diperoleh dalam pendidikan akan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ungkap Pangdam.

Penutupan pendidikan ini bukanlah akhir dalam menempuh pendidikan, akan tetapi masih ada tahap berikutnya yang harus dilalui yaitu pendidikan kejuruan sesuai kecabangan masing-masing, diantaranya Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni, Peralatan, Perhubungan, Pom, Bekang, Kesehatan, Ajen, Keuangan, Hukum dan Topografi.

“Siapkan diri dengan baik untuk mengikuti pendidikan lanjutan tersebut, sebab mulai tahun ini pendidikan di TNI AD sudah berbasis Satuan Kredit Semester (SKS) agar dapat menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelas Pangdam.

Upacara Tupdikmaba TNI AD TA 2022 tersebut diikuti sebanyak 161 putra terbaik Kodam IX/Udayana yang sebelumnya telah menjalani proses pendidikan militer selama 5 bulan di Rindam IX/Udayana. Dalam pelaksanaannya, juga diambil sumpah sebagai Prajurit TNI AD dan resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda).

Adapun yang berhasil meraih prestasi tertinggi Tri Pola Dasar Pendidikan dan prestasi tertinggi di bidang Pengetahuan dan Keterampilan dalam pendidikan tersebut yaitu Serda Munajat Taufiqurrahman. Sementara, Serda Muhammad Nasrullah berhasil meraih prestasi tertinggi bidang Sikap dan Perilaku, serta Serda Komang Deny Gunawan pada prestasi tertinggi bidang Jasmani Militer. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments