Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaEKONOMIPEMKAB DAN BAZNAS JEPARA SERAHKAN ZAKAT PRODUKTIF KEPADA WARGA KURANG MAMPU

PEMKAB DAN BAZNAS JEPARA SERAHKAN ZAKAT PRODUKTIF KEPADA WARGA KURANG MAMPU

JEPARA, “tabloidnusantara.com” – Pemerintah Kabupaten Jepara bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan zakat produktif modal usaha kepada 15 orang, masyarakat kurang mampu, yang berasal dari lima desa di Kecamatan Kedung, Rabu (19/1/2022).

Ketua Baznas Kabupaten Jepara Sholih menyampaikan bahwa penerima zakat produktif tahap II ini, berjumlah Rp2 juta hingga Rp3 juta sesuai kebutuhan diberikan ke 15 orang,

“Bantuan zakat produktif tersebut, ada yang menerima berupa kambing, etalase, mesin jahit, freezer, dan modal usaha, yang nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan untuk dikembangkan. “Ungkapnya.

BACA JUGA : GANJAR TERIMA PENGHARGAAN KUR TERBAIK SE INDONESIA TAHUN 2021

Salah satu perwakilan warga yang menerima bantuan, dari Desa Sowan Kidul Ahmad Zaki mengaku senang berkesempatan menerima bantuan modal usaha dari Baznas.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada Bapak Bupati Jepara dan Basnaz yang telah membantu saya, semoga dengan modal usaha ini bisa membantu usaha saya untuk berkembang,” ujar Zaki.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan, format positif semacam ini, diharapkan bisa meningkatkan taraf kesejahteraan dari partisipasi zakat, infak, dan sedekah masyarakat melalui Baznas. Apalagi Baznas memiliki banyak program yang bisa mengurai warga yang kurang mampu agar lebih sejahtera.

“Para pedagang kecil kita bantu dengan zakat produktif dari Baznas, agar usahanya semakin meningkat,” ungkap bupati, yang akrab disapa Andi.

Bupati Jepara Dian Kristiandi, secara simbolis menyerahkan bantuan Modal Usaha, kepada warga masyarakat/humas jepara

Apresiasi disampaikan bupati atas tingkat ketaatan zakat ASN di Pemkab Jepara yang terbilang tinggi. Dirinya yakin, hal yang dilakukan para muzaki merupakan ladang ibadah yang nantinya akan menjadi bekal di akhirat kelak,” tuturnya.

Selain bantuan modal usaha, di hari yang sama, bupati juga berkesempatan memberikan 186 paket bantuan logistik kepada warga di Dukuh Tulaksoro, Desa Bategede, Kecamatan Nalumsari. Selain bantuan logistik, bupati juga memberikan enam buah kursi roda bagi warga yang mengalami kesulitan berjalan, dua unit laptop dan printer untuk Pos PAUD Al Khusna dan TPQ Miftahul Ulum, serta paket penunjang protokol kesehatan, dan ratusan bibit tanaman keras untuk warga sekitar.

BACA JUGA : TNI MEWUJUDKAN EKONOMI KREATIF MASYARAKAT LANNY JAYA MEMBUAT DONAT

“Bantuan laptop yang diberikan kepada dua lembaga pendidikan harus dimanfaatkan untuk kemajuan lembaga. Begitu juga kursi roda, semoga bisa membantu warga kita untuk bisa beraktifitas kembali,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, bupati mengingatkan warga untuk menjaga kelestarian alam termasuk kebersihan lingkungannya, agar dapat meminimalkan potensi bencana.

“Diimbau kepada masyarakat yang tinggal di lereng pegunungan, untuk tetap waspada terjadinya longsor,” pungkasnya. (Diskominfo Jepara)

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments