Sabtu, Maret 2, 2024
BerandaNASIONALPemkab. Batang Kolaborasikan Perekaman KTP Elektronik

Pemkab. Batang Kolaborasikan Perekaman KTP Elektronik

Batang, “Tabloid Nusantara” – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batang mengolaborasikan perekaman data kependudukan melalui KTP Elektronik dengan Identitas Kependudukan Digital (IKD) atau KTP Digital, bagi para pelajar di wilayah tersebut.

Koordinator Analisis Kependudukan, Disdukcapil Batang, Irkham Nur Kholis mengatakan, program tersebut diselenggarakan untuk memudahkan pelajar ikut serta dalam Pemilu Serentak 2024.

READ ALSO : XIAOMI AKAN LUNCURKAN REDMI PAD, OKTOBER 2022 INI BOCORAN SPESIFIKASINYA

“Kalau dulu kita nyetak KTP-El itu lama, tapi sekarang karena sudah ada fasilitas IKD. Maka, pelajar yang sudah melakukan perekaman bisa langsung dibuatkan KTP Digitalnya,” ujarnya, saat ditemui di SMKN 1 Kabupaten Batang, beberapa waktu lalu.

Pelajar tidak perlu khawatir karena selain akan mendapatkan KTP Digital, mereka juga tetap menerima KTP-El.

“Selama bulan ini kami melakukan layanan jemput bola ke sekolah-sekolah. Hampir tiap harinya ada 50 orang pelajar yang melakukan perekaman KTP Elektronik dan KTP Digital,” ungkapnya.

READ ALSO : TNI Ajarkan teknologi dan informatika, kepada Siswa/Siswi SMPN 1 Web Papua

Irkham merinci, pada 2022, sebanyak 3 ribu orang pelajar dari target 15 ribu orang telah melakukan perekaman data. Pada 2023, target tersebut turun menjadi 11 ribu orang pelajar.

“Untuk memaksimalkan layanan, kami akan mengoptimalkan TPDK (Tempat Perekaman Data Kependudukan) yang ada di (setiap) kecamatan. Nanti akan dijadwalkan, sehingga warga pun bisa melakukan perekaman KTP Elektronik maupun KTP Digital,” tandasnya.

Sumber : https://jatengprov.go.id/

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments