Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaHANKAMPASTIKAN SITUASI AMAN KONDUSIF, DANDIM DAN KAPOLRES LOTENG PANTAU PELAKSANAAN PAM MOTOGP

PASTIKAN SITUASI AMAN KONDUSIF, DANDIM DAN KAPOLRES LOTENG PANTAU PELAKSANAAN PAM MOTOGP

Lombok Tengah, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., bersama Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono, S.I.K., memantau pos-pos pengaman MotoGP Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Desa Kuta Kecamatan Pujut, pada Jumat 18 Maret 2022.

Komandan Kodim mengatakan selain untuk memastikan tingkat kesiapsiagaan personel yang ada di masing-masing pos pengamanan, peninjauan dilakukan juga untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

“Namun hingga saat ini, situasi wilayah khususnya di Kecamatan Pujut masih terkendali. Personil pengamanan di tiap pos yang kami cek juga masih terus melakukan siaga. Tidak ada hal-hal yang bersifat menonjol, semua berjalan seperti biasa,” ujarnya.

Selain itu, Komandan Kodim juga memberikan motivasi kepada para personil pengamanan yang sedang melaksanakan tugas. Pimpinan TNI Kodim 1620/Loteng tersebut menggugah semangat dan membangun soliditas untuk memberikan rasa aman, nyaman, serta menjaga keselamatan masyarakat.

Sementara untuk mendukung suksesnya pelaksanaan event Pertamina Grand Prix Of Indonesia (MotoGP 2022) di Sirkuit Mandalika, Komandan Kodim juga berharap sinergitas segenap elemen untuk bersama sama menjaga kondusifitas wilayah.

Menurutnya, keamanan wilayah demi suksesnya MotoGP tak hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan saja. Semua pihak harus bekerjasama menciptakan keamanan dan ketertiban mengingat event MotoGP dapat memberi dampak positif bagi masyarakat, daerah dan negara.

Untuk itu, Ia mengajak semua pihak bisa menjaga situasi yang tetap aman dan kondusif. “Ini demi nama baik Negara kita Indonesia, nama baik NTB, dan Lombok Tengah dimata internasional,” ucapnya.

“Terima kasih kepada para petugas yang telah bekerja keras melakukan pengamanan. Tetap semangat, jaga kesehatan dan patuhi Prokes,” tandasnya. (Kodim 1620/Loteng)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments