Selasa, April 23, 2024
BerandaHANKAMPasca Kebakaran, Dandim Dampingi Bupati Klungkung Tinjau SPBU Ceningan

Pasca Kebakaran, Dandim Dampingi Bupati Klungkung Tinjau SPBU Ceningan

Klungkung, “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Gerak cepat langsung ditempuh oleh Pemkab Klungkung bersama stakolder lainnya dalam menindak lanjuti kebakaran di SPBU 56.807.11 Ceningan, Nusa Penida.

Setelah menggelar Rakortas, Bupati Klungkung beserta Forkopimda termasuk Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr.(Han) langsung melaksanakan peninjauan situasi dan kondisi, pada Kamis (9/2/2023).

Tiba di Pelabuhan Bias Munjul, Dusun Ceningan Kangin, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Bupati Klungkung beserta rombongan menuju lokasi Kebakaran SPBU 56.807.11.

Disela peninjauannya, Bupati Suwirta mengatakan bahwa semenjak adanya SPBU ini, pemenuhan kebutuhan warga, khususnya BBM di wilayah Lembongan dan Jungut Batu dapat terpenuhi. Namun dengan adanya kejadian kebakaran ini sudah pasti akan sangat berdampak terhadap warga dengan adanya pengisian BBM.

“Untuk sementara kebutuhan BBM di SPBU Ceningan sampai saat ini masih tersisa sekitar 25 ribu liter dan hanya bisa mendukung kebutuhan selama 3 hari ke depan. Oleh karena itu, saat ini warga masyarakat bisa juga membeli BBM di SPBU Banjar Nyuh,” imbuhnya.

Dilokasi yang sama, Dandim Klungkung menambahkan bahwa saat ini untuk situasi dan kondisi wilayah telah aman dan kondusif.

“Tadi sudah ada penyampaian dari Bapak Bupati, terkait dengan keamanan dan standarisasi SPBU perlu adanya Hydrant Pump, sehingga bisa membantu mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti halnya kejadian hari ini,” tuturnya.

Terkait keamanan, Dandim dan Kapolres juga akan memerintahkan jajaran untuk membantu pengawasan pasca kebakaran SPBU ini serta melaksanakan pemantauan terhadap oknum-oknum nakal yang memanfaatkan situasi dan kondisi ini terkait pemenuhan BBM. (Kodim 1610/Klungkung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments