Minggu, April 14, 2024
BerandaHANKAMPANTAU PROSES PESTA DEMOKRASI TINGKAT DESA, DANDIM PASTIKAN BERJALAN DENGAN AMAN DAN...

PANTAU PROSES PESTA DEMOKRASI TINGKAT DESA, DANDIM PASTIKAN BERJALAN DENGAN AMAN DAN LANCAR

TTS, “TABLOIDNUSANTARA” – Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan, S.H., M.M., memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 136 Desa di Kabupaten TTS, pada Senin (25/7/2022).

Dalam keterangannya, Dandim mengungkapkan bahwa jauh hari sebelum Pilkades serentak digelar, pihaknya sudah duduk bersama para calon membahas Pilkades yang aman dan berintegritas.

“Mereka juga membuat komitmen dalam bentuk pakta integritas dan hari ini adalah puncaknya,” ujar Letkol Arm Roni Hermawan.

Ia mengatakan, kunjungannya bersama Bupati dan Forkopimda lainnya ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah untuk memantau proses pesta demokrasi tingkat desa itu serta memberi semangat bagi anggota yang sedang bertugas.

“Antusiasme warga mengikuti pemilihan untuk menentukan pemimpin ini cukuplah tinggi dan mereka semua sudah paham tentang pesta demokrasi itu. Tidak ada riak-riak, semua berjalan lancar. Mari kita sama-sama menjaga desa kita karena siapa lagi yang akan menjaga kalau bukan kita semua,” katanya.

Ditambahkannya, siapapun kepala desa yang terpilih nanti, itu merupakan kepala desa pilihan masyarakat dan yang kalah harus terima dengan lapang dada serta harus menyingkirkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelum beranjak meninggalkan lokasi untuk laksanakan monitoring ke TPS lainnya, Dandim Hermawan menyempatkan diri untuk berbaur dan bincang-bincang hangat dengan warga. (Kodim 1621/TTS)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments