Selasa, Maret 5, 2024
BerandaHANKAMPANGLIMA TNI AJUKAN KENAIKAN UANG LAUK PAUK PRAJURIT TNI DISAMAKAN DENGAN POLRI

PANGLIMA TNI AJUKAN KENAIKAN UANG LAUK PAUK PRAJURIT TNI DISAMAKAN DENGAN POLRI

JAKARTA, “tabloidnusantara.com” – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, meminta uang lauk prajurit untuk disamakan dengan personel Polri yang mencapai Rp 200.000. “Mengutip Kompas.com, Hal tersebut disampaikan Agus saat rapat dengan Presiden Joko Widodo.

Panglima TNI menyampaikan masalah kesejahteraan prajurit TNI, bahwa hal tersebut sudah dilaporkan ke Presiden RI dalam rapat terbatas kabinet. “Beberapa waktu lalu, telah dilakukan rapat terbatas dengan bapak Presiden diikuti oleh Menteri Keuangan kemudian Bappenas, Menteri BUMN dan Kapolri, saya menyampaikan bahwa uang lauk pauk prajurit itu masih di bawah standar yaitu Rp. 88.000,” ungkapnya.

READ ALSO : ANGGOTA TNI DAN SEORANG WARGA SIPIL DIBACOK OTK DI YAHUKIMO PAPUA

Panglima TNI lebih lanjut menjelaskan bahwa uang lauk pauk tersebut lebih rendah dari personel Kepolisian Republik Indonesia. “Apabila dibandingkan dengan Polri itu sangat jauh, Polri sudah Rp. 200.000,- sampai Rp. 300.000,-, sehingga saya sampaikan, dan beliau menyetujui jadi sebelum 2024 mudah-mudahan terealisasi untuk ULP prajurit bisa disamakan dengan Polri,” jelasnya.

“Mudah-mudahan terealisasi untuk uang lauk pauk bisa disamakan dengan Polri,” ujarnya seusai sertijab KSAD di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

Agus mengaku Presiden Joko Widodo setuju dengan permintaan itu.

“Jadi ada waktu sebelum 2024,” ucapnya.

READ ALSO : BERSAMA MASYARAKAT EROMAGA, SATGAS TNI 300 SILIWANGI BUAT LAPANGAN VOLLY DI PAPUA

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments