Sabtu, Mei 25, 2024
BerandaHANKAMTANAM POHON DI LOKASI NCAI CAMPA, BABINSA WOHA GANDENG MANTAN PELAKU PEMBALAKAN...

TANAM POHON DI LOKASI NCAI CAMPA, BABINSA WOHA GANDENG MANTAN PELAKU PEMBALAKAN LIAR

Bima,  “TABLOIDNUSANTARA.COM” – Babinsa Tente Serka Faris dan Babinsa Risa Sertu Suhardi Koramil 1608-04/Woha bersama BKPH Marowa Resort Woha, Karang Taruna Desa Risa serta Warga mantan Pelaku Pembalakan Liar, melaksanakan Penanaman Pohon di Lokasi Bekas Pembalakan Liar di Ncai Campa, Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Penanaman Pohon Kemiri, Durian, Beringin, Jambu Mete, Jambu Air dan Mahoni ini merupakan program Pemerintah yang harus dilaksanakan dan diolah semaksimal mungkin dengan upaya dan sinergitas antara TNI, Aparat Pemerintah dan masyarakat.

“Setelah penanaman ini, mari kita tetap menjaga hutan khususnya bagi warga yang kerap kali melakukan pembalakan liar di Lokasi Ncai Campa, agar yang bersangkutan bisa menjaga hutan tetap lestari dan hijau,” ungkap Babinsa.

Sementara itu, Kepala Resor BKPH Woha Bapak Muliadi, S.Pt., menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangatlah positif, karena selain mengedukasi masyarakat dan kaum milenial terkait pentingnya pelestarian hutan dan mata air, kegiatan ini juga mampu mempersatukan dan mempererat persaudaraan antara TNI, Pemerintah (KPH) dan Masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan semacam ini, sumber mata air bisa terjaga dan ketika tanaman tumbuh dan berbuah semoga bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Pihaknya juga berterimakasih kepada anggota Koramil 1608/04-Woha yang selama ini mendampingi dan mendukung upaya Balai KPH Marowa khususnya Resort Pengamanan Hutan Woha dalam kegiatan pencegahan kerusakan kawasan hutan, penghijauan dan sosialisasi kepada masyarakat. (Kodim 1608/Bima)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments