Minggu, Juni 23, 2024
BerandaHANKAMMOMENTUM MAULID NABI, DANDIM SUMBAWA BARAT AJAK ANGGOTA UNTUK SELALU BERSYUKUR

MOMENTUM MAULID NABI, DANDIM SUMBAWA BARAT AJAK ANGGOTA UNTUK SELALU BERSYUKUR

Sumbawa Barat, “TABLOIDNUSANTARA” – Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal kalender hijriyah. Maulid Nabi atau kelahiran Nabi Muhammad ini selalu menjadi satu momentum peringatan yang ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia.

Seperti halnya kali ini pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1444 H / 2022 M yang digelar di Makodim 1628/Sumbawa Barat, Jalan Lintas Labuhan Balad No. 3, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (12/10/ 2022).

Dalam sambutannya, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyampaikan kepada seluruh anggota TNI dan keluarga besar Kodim 1628/Sumbawa Barat untuk selalu bersyukur dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan dapat meneladani Rasulullah SAW.

“Banyak pelajaran yang bisa diambil anggota TNI dan keluarga dari perjalanan dan perjuangan Rasulullah SAW dalam menjalani hidup. Peringatan Maulid Nabi merupakan petunjuk bagi manusia untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Kita harus dapat mengambil hikmah, sifat terpuji, serta akhlak tulkarimah dari pelajaran yang diajarkan Rasulullah SAW,” ujar Dandim.

Dikatakan Dandim, bahwa perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW juga bukan saja menjadi inspirasi bagi kaum muslimin, tapi juga menjadi inspirasi seluruh manusia dari segala penjuru dunia.

Adapun hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat, Kasdim 1628/Sumbawa Barat, Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Ketua Persit beserta pengurus serta Prajurit Kodim 1628/Sumbawa Barat. (Kodim 1628/Sumbawa Barat)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments