Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHANKAMMENYUSUL 6 TITIK YANG SUDAH BEROPERASI, KODIM TABANAN LANJUTKAN PEMBANGUNAN POMPA HIDRAM...

MENYUSUL 6 TITIK YANG SUDAH BEROPERASI, KODIM TABANAN LANJUTKAN PEMBANGUNAN POMPA HIDRAM DI 4 DESA

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA” – Kodim 1619/Tabanan membangun Pompa Hidram di empat desa yang berada di Kabupaten Tabanan, yaitu Desa Gunung Salak, Desa Bangli, Desa Sangketan dan Desa Perean Kangin. Pompa Hidram tersebut dinilai dapat efektif membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Pembangunan Pompa Hidram yang berada di Desa Gunung Salak, Bangli dan Perean Kangin masih dalam tahap penggalian tanah untuk dijadikan bak penampungan air. Sedangkan, satu titik yang berada di Desa Sangketan masih menunggu hari baik sesuai dengan kepercayaan masyarakat desa setempat.

Guna memastikan pembangunannya berjalan dengan lancar, pada Kamis (15/9/2022), Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.IP., bersama Pasiter Kapten Inf I Made Widiarta didampingi para kepala desa setempat, meninjau langsung pengerjaan Pompa Hidram yang saat ini dalam tahap penggalian tanah untuk dijadikan bak penampungan air bersih.

Saat dikonfirmasi, Dandim Tabanan menjelaskan bahwa pembuatan Pompa Hidram ini melanjutkan dari 6 titik Pompa Hidram yang sudah beroprasi, diantaranya yang berada di Desa Pujungan Pupuan, Desa Timpag Kerambitan, Desa Kediri, Desa Biaung Penebel dan 2 titik di Desa Tanguntiti Selemadeg Timur.

“Saat ini, Kodim melanjutkan pembangunan Pompa Hidram tersebut di empat titik, semuanya itu untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada warga di empat desa ini. Saya berharap warga akan terbantu dalam mencukupi kebutuhan air bersih, sehingga dalam menghadapi musim kemarau dapat memudahkan masyarakat memperoleh air bersih,” terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa dalam proses pembangunan Pompa Hidram ini pihaknya telah mengerahkan personel Koramil dan juga melibatkan masyarakat setempat agar dapat mempercepat proses pembanguan Pompa Hidram tersebut.

Empat titik lokasi pembangunan Pompa Hidram yang ditinjau oleh Dandim, nantinya akan membantu memenuhi kebutuhan air kepada 242 kepala keluarga dengan total 625 jiwa di Desa Gunung Salak, 192 kepala keluarga dengan 650 jiwa di Desa Bangli, 959 kepala keluarga dengan 3.093 jiwa di Desa Perean Kangin dan 132 kepala keluarga dengan 530 jiwa di Desa Sangketan. (Kodim 1619/Tabanan)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments