Senin, Mei 27, 2024
BerandaHANKAMMENHAN RI BERI BANTUAN SEPEDA MOTOR UNTUK PRAJURIT DAN RESMIKAN RS TINGKAT...

MENHAN RI BERI BANTUAN SEPEDA MOTOR UNTUK PRAJURIT DAN RESMIKAN RS TINGKAT IV MIMIKA

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kab. Mimika, Prov. Papua Tengah, Jumat (10/11/2023).

Mengawali kunjungan di Mimika, Menhan RI berkunjung ke Makodim 1710/Mimika untuk memberikan bantuan Sepeda Motor (SPM) kepada Para Prajurit TNI, baik untuk Prajurit Kodim 1710/Mimika, Lanud YKU Mimika, Lanal Mimika dan Polres Mimika.

Usai memberikan bantuan SPM, Menhan RI mengatakan atas nama Pemerintah menyampaikan salam dari Presiden RI, sekaligus mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian Prajurit kepada NKRI. Oleh karenanya TNI adalah Tentara Rakyat, TNI membela Rakyat, TNI harus menyatu dengan Rakyat, TNI harus menjaga kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan Rakyat.

“Terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih, Para Danrem dan Dandim serta semua elemen TNI yang bertugas di Papua. Kita akan perbaiki keadaan untuk Rakyat Papua. Terlebih saat ini semakin maju Pembangunan di Papua,” jelas Menhan.

READ ALSO : POTENSI HAMBAT PEMBANGUNAN, TPNPB USIR WARGA SIPIL NON PAPUA DAN LARANG AKTIVITAS PENERBANGAN

Menhan RI Resmikan Rumah Sakit Tingkat IV Mimika

Menhan RI Prabowo Subianto didampingi oleh Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Para Pejabat TNI Polri dan Forkopimda meresmikan Rumah Sakit (RS) Tingkat IV Mimika.

Usai melaksanakan kegiatan di Makodim 1710/Mimika, Menhan RI didampingi oleh Pangdam XVII/Cenderawasih beserta Para Pejabat TNI Polri dan Forkopimda menuju Rumah Sakit (RS) Tingkat IV Mimika.

Diiringi sambut tarian adat Kamoro dari Siswa SMA Fernandus Timika, Menhan RI memasuki areal RS Tk. IV Mimika diterima oleh Para Tokoh Adat Kamoro. Selanjutnya meninjau fasilitas Rumkit dan menyaksikan tayangan video proses pembangunan RS Tk. IV Mimika.

Pada sambutannya, Menhan RI mengungkapkan bahwa dirinya sudah melihat RS Tk. IV Mimika yang dibangun untuk kepentingan TNI, namun terbuka kepada seluruh masyarakat sekitar dengan memanfaatkan seluruh fasilitasnya.

“TNI adalah Tentara Rakyat, sehingga seluruh fasilitas TNI diperuntukkan untuk kebutuhan rakyat. Oleh karena itu, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengambil andil dalam membangun Rumah Sakit dalam waktu yang singkat,” ungkap Menhan RI.

Tak hanya itu, Menhan RI juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat suku Kamoro yang telah menghibahkan tanah untuk kepentingan Pemerintah Republik Indonesia.

READ ALSO : TAK MAU TERPROVOKASI UMLWP, DEMO AKSI TURUN JALAN FORUM WEST PAPUA SEPI PEMINAT

“Dari sekian puluh tahun masyarakat suku Kamoro sangat setia dengan NKRI, kesetiaan tidak hanya di mulut melainkan dibuktikan dengan menyumbangkan ribuan tanah kepada Pemerintah. Untuk itu, atas nama pemerintah Republik Indonesia mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh Rakyat,” tegas Menhan Prabowo Subianto.

“Program pembangunan Rumah Sakit TNI hingga akhir tahun 2023 sudah mencapai sebanyak 26 Rumah Sakit dan dianggaran tahun depan akan membangun sebanyak 20 Rumah sakit,” tutupnya.

Lebih lanjut, Menhan RI Prabowo Subianto menandatangani Prasasti Peresmian RS Tk. IV Mimika dan menyerahkan bantuan berupa uang senilai 5 Milliar kepada masyarakat suku Kamoro yang telah membantu Proses pembangunan RS tersebut.

Terkait fasilitas yang tersedia di RS Tk. IV Mimika diantaranya, IGD, Ruang Operasi, Ruang Persiapan Operasi, Ruang Pemulihan Pasca Operasi, Ruang Kebidanan, Poli Obgyn (kandungan), Poli Bedah, Poli Penyakit Dalam, Poli Anak, Poli Paru, Poli Gigi, Apotek, Laboratorium, Bank darah, Ruang Rekam Medis, Ruang Rawat Inap 9 (45 Bed), Ruang Rawat Inap VIP 2 (masing2 1 bed), Ruang Sterilisasi, Instalasi Gizi, Laundry infeksius dan non infeksius, Ruang sentral gas medis, Ruang genset, Kamar jenazah, dan IPAL (instalasi oengolahan air limbah).

Pada acara peresmian ini, juga dirangkai kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pembagian Sembako dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Mimika.

READ ALSO : TAK BERHENTI NEGOISASI, KAPOLDA PAPUA BERHARAP PILOT SUSI AIR SEGERA DIBEBASKAN

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments