Selasa, April 23, 2024
BerandaEKONOMIMenekan Laju Inflasi Kodim 1715/Yahukimo Gelar Bazar Umkm

Menekan Laju Inflasi Kodim 1715/Yahukimo Gelar Bazar Umkm

Dekai, “Tabloid Nusantara” – Kodim 1715/Yahukimo menggelar kegiatan Bazar UMKM sebagai upaya dalam menekan laju inflasi, dihadiri langsung oleh Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH., bertempat di Lapangan Apel Koramil 1715-06/Dekai, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, pada Sabtu (18/02).

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari Program Pemberdayaan Ekonomi Umat Guna Menekan Laju Inflasi dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional yang sebelumnya telah dilaunching oleh Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Danrem 172/PWY di Jayapura beberapa waktu lalu.

READ ALSO : TNI Polri Dan Masyarakat Gelar Istighasah Kubra Di Makodam XVII/Cenderawasih Dan Serentak Secara Nasional

“Kegiatan yang kami laksanakan saat ini bertujuan untuk menekan laju inflasi melalui pemberdayaan umat. Adapun kegiatan yang dilaksanakan saat ini belum maksimal atau belum 100% sebab beberapa keterbatasan yang kami miliki. Namun kedepan kami sudah merencanakan kegiatan yang lebih besar di wilayah ini khususnya ketahanan pangan, kami mohon dukungan dari seluruh pihak sehingga kegiatan kedepan bisa sukses,” ujarnya.

Dandim mengatakan, Bazar UMKM kali ini melibatkan pelaku UMKM dari para Paguyuban  yang ada di Kab. Yahukimo dengan menjajakan berbagai kuliner tradisional.

“Persit kami juga turut berperan penting untuk mendukung dan mendorong UMKM mama – mama Papua. Kodim 1715/Yahukimo selalu berupaya menjalin kolaborasi dengan Polri dan Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Yahukimo ini,” pungkas Dandim.

Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, SH., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu diapresiasi dimana Kodim 1715/Yahukimo berupaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang dimulai dengan hal kecil.

“Saya salut dengan Kodim 1715/Yahukimo karena sudah memulai dari hal yang kecil. Menurut saya ini lebih baik daripada hanya bicara saja namun tidak ada tindakan. Kegiatan ini sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo saat Rakornas di Jakarta, bagaimana kita menjaga inflasi sehingga keseimbangan dan daya beli masyarakat kecil ini terjangkau,” kata Bupati.

READ ALSO : Kodam XVII/Cenderawasih Bersama PHBI dan Masyarakat Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M Di Masjid Raya Baiturrahim

“Kegiatan yang dibuat oleh Kodim 1715/Yahukimo dan jajarannya ini adalah contoh yang baik yang harus kita contoh. Untuk itu Pemerintah Kab. Yahukimo siap berkolaborasi dengan siapa saja baik TNI-Polri maupun pihak lainnya,” pungkas Bupati.

Sementara itu salah satu peserta Bazar, Anggelina menyampaikan senang dengan adanya kegiatan tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya dapat mengembangkan bakat saya dalam berkreasi dengan mengolah bahan makanan menjadi sesuatu yang dapat dijual untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga saya. Saya berharap agar kegiatan Bazar UMKM ini dapat berkelanjutan dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi kami khususnya masyarakat Dekai,” harapnya.

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments