Jumat, Maret 1, 2024
BerandaHANKAMMEMBANGUN NEGERI, DANDIM 1611/BADUNG HADIRI MUSDA X PD XIV KELUARGA BESAR FKPPI

MEMBANGUN NEGERI, DANDIM 1611/BADUNG HADIRI MUSDA X PD XIV KELUARGA BESAR FKPPI

Denpasar, “TABLOIDNUSANTARA” – Dandim 1611/Badung Kolonel Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., menghadiri kegiatan Musda X PD XIV Keluarga Besar FKPPI Provinsi Bali, yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., bertempat di Puri Agung Room Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, pada Sabtu (20/8/2022).

Dalam sambutan PLT Ketua PD XIV KB FKPPI Provinsi Bali Ir. Evert Moniaga menyampaikan bahwa Musda pada hari ini merupakan permusyawaratan tertinggi di tingkat daerah. Melalui tema “FKPPI Membangun Negeri”, pihaknya berharap semoga Musda ini bisa berjalan lancar.

Sementara itu, Ketua Umum KB FKPPI Pontjo Sukowo dalam sambutannya menyampaikan bahwa FKPPI mempunyai peran yang besar dalam keutuhan bangsan dan negara. Munas terakhir tahun 2021 berkembang tema FKPPI Membangun Negeri dengan tujuan khusus membela negara.

“Motivasi dasar FKPPI adalah mendukung perjuangan TNI/Polri. Kami sebagai organisasi mempunyai ADRT yang paling luas karena setiap desa pasti ada anak TNI/Polri,” ungkapnya.

Dirinya melihat 2 Problematik yang berkembang yang berasal dari dalam negeri yaitu mengendornya semangat kebersamaan/persatuan dan keyakinan terhadap pancasila.

“Oleh karenanya, membangun negeri itu tidak cukup hanya dengan membangun fisik, tetapi juga harus diimbangi dengan pembangunan mental,” jelas Pontjo Sukowo.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda secara resmi dibukanya Musda X PD XIV Keluarga Besar FKPPI Provinsi Bali oleh Gubernur Bali yang didampingi Forkopimda dan dilanjutkan foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Aster Kasdam IX/Udayana, Dir Bimas Polda Bali, Sekjend KB FKPPI, Danlanal Denpasar dan Danlanud I Gusti Ngurah Rai, serta undangan lainnya. (Kodim 1611/Badung)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments