Rabu, Juni 12, 2024
BerandaHANKAMMATA-MATA KKB PAPUA PIMPINAN EGIANUS KOGOYA DITANGKAP

MATA-MATA KKB PAPUA PIMPINAN EGIANUS KOGOYA DITANGKAP

PAPUA “tabloidnusantara.com” – Pihak kepolisian berhasil menangkap salah satu anggota dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Anggota KKB yang berhasil diamankan tersebut berinisial YL. Pihak yang berwajib menangkap YL di bandara saat akan kembali ke kelompok KKB Egianus Kogoya.

Adapun peran YL dalam kelompok Egianus Kogoya adalah sebagai mata-mata yang mencari informasi terkait aparat keamanan termasuk keberadaan dan pergerakan yang kemudian akan dilaporkan kepada pimpinan YL di persembunyiannya. Namun saat ditangkap pihak keamanan, YL tidak memberikan perlawanan sehingga pengamanan terhadap mata-mata KKB Egianus Kogoya tersebut dapat dilakukan dengan cepat.

READ ALSO : PEMERINTAH TERUS LAKUKAN NEGOISASI UNTUK BEBASKAN PILOT SUSI AIR YANG DISANDERA KKB

Informasi penangkapan mata-mata KKB pimpinan Egianus Kogoya sendiri disampaikan oleh Kapolres Nduga, AKBP Rio Alex Penelewan yang mengatakan bahwa anggota KKB yang ditangkap tersebut berperan sebagai mata-mata bagi kelompoknya. “Tugas YL adalah sebagai mata-mata untuk mematai setiap pergerakan aparat keamanan dan melaporkan kepada KKB,” kata AKBP Rio Alex, keterangan tertulis dikutip Harianhaluan.com, Senin, 3 Juli 2023.

Lebih lanjut, Rio Alex memaparkan, bahwa mata-mata YL sempat melaporkan kegiatan dari pihak aparat keamanan kepada anggota KKB lainnya. Usai mendapat laporan dari YL, KKB pimpinan Egianus Kogoya tersebut kemudian melakukan penembakan kepada petugas. Tetapi, penembakan yang dilakukan oleh KKB Egianus Kogoya tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa pada pihak aparat keamanan. Sebagai informasi, bahwa mata-mata dengan inisial YL diketahui bergabung dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak tahun 2018 silam.

READ ALSO : APARAT TOLAK TEGAS TUNTUTAN PERMINTAAN SENJATA DAN MERDEKA DARI KST PAPUA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments