Minggu, Juni 16, 2024
BerandaHANKAMMAJUKAN TANAH FLOBAMORA, PUTRA ASLI SO’E NTT JABAT KASREM 161/WIRA SAKTI

MAJUKAN TANAH FLOBAMORA, PUTRA ASLI SO’E NTT JABAT KASREM 161/WIRA SAKTI

Kupang, “TABLOIDNUSANTARA” – Sejarah bergulir di Nusa Tenggara Timur (NTT), seorang putra asli So’e NTT Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi resmi menjabat Kepala Staf Korem (Kasrem) 161/Wira Sakti yang bermarkas di JL. W.J. Lalamentik Oebufu Kota Kupang.

Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Peralatan Kostrad, mengantikan Kolonel Inf Harzeni Paine, S.H., M.A yang dipromosikan sebagai Pa Sahli Tk II EKKU Sahli Bin. Ekkudag Panglima TNI berpangkat Brigadir Jenderal TNI.

Dipimpin langsung oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., Upacara Sertijab diselenggarakan di Aula Makorem 161/Wira Sakti, pada Sabtu (8/10/2022).

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Inf Harzeni Paine yang sudah melaksanakan tugas selama 3 triwulan. Danrem merasa sangat terbantu oleh Kasrem 161/WS dalam menjalankan pokok-pokok kebijakan melalui Managerial Leadershipnya.

“Selanjutanya kepada Kolonel Simon Petrus Kamlasi dan Ibu, pesan saya cuma satu jadi seorang prajurit sederhana dalam penampilan, tegas, sarat akan gagasan, perkasa dalam pertempuran. Apabila bisa mencermati mengambil esensi dari keilmuan pengalaman yang menerpa badan dan pikiran anda selama tugas selanjutnya,” ungkap Danrem.

Pihaknya menuturkan, dengan dijabatnya Kasrem 161/Wira Sakti oleh putera asli So’e NTT saat ini merupakan wujud nyata bahwa kepemimpinan berjalan dengan baik terhadap putra terbaik NTT. Pihaknya meyakini, putra daerah dari NTT memiliki potensi yang sangat besar untuk memajukan tanah Flobamora.

“Kita berharap permasalahan-permasalahan yang ada di NTT ini dapat direspon dengan baik oleh orang yang memang lahir dan besar di tanah ini karena mereka mengerti apa yang seharusnya dilakukan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana Ny.Tita Budiman menyerahterimakan jabatan Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana kepada Ny. Simon P. Kamlasi dan disaksikan oleh seluruh pejabat Jajaran Korem 161/WS yang hadir pada kegiatan Sertijab. (Penrem 161/WS)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments