Minggu, Juni 16, 2024
BerandaNASIONALLounching Pelayanan Masyarakat Tertib Adminduk

Lounching Pelayanan Masyarakat Tertib Adminduk

TIMIKA,tabloidnusantara.com” – Launching Pelayanan Masyarakat/Adminduk dari dinas Kependudukan dan Catatan Sipil bertempat, serta peresmian kampung GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) di SD YPPK Kampung Muare Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Jumat (17/03/2023).

“GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) merupakan gerakan nasional untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya dokumen, data kependudukan, dan manfaatnya.

READ ALSO : PLN Tanam 400 Ribu Lebih Mangrove, Hijaukan Pantura Lestari

Dibawah Bimbingan petugas Teknis Petugas Administrasi Kependudukan khususnya di wilayah Distrik Mimika Timur. Menghibau kepada Masyarakat dan petugas dalam hal ini instansi pelaksana urusan administrasi kependudukan yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mimika menjadi pendukung utama pelaksanaan GISA”ujarnya.

Lebih lanjut Nampe mengatakan bahwa, GISA diterapkan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi, dan berpuncak di tingkat Nasional Indonesia. Diharapkan dengan adanya launching ini akan terbangunnya ekosistem pemerintahan dan masyarakat yang sadar akan pentingnya adminstrasi kependudukan.

READ ALSO : Harga Emas Antam Turun Rp 1.000 Menjadi Rp 1.063.000 Per Gram Pada Hari Ini (17/3)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments