BerandaHANKAMLIMA ANGGOTA KSTP TEWAS PASCA KONTAK TEMBAK DENGAN TNI

LIMA ANGGOTA KSTP TEWAS PASCA KONTAK TEMBAK DENGAN TNI

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Kontak senjata antara pasukan TNI dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) terjadi di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis (14/9/2023). Dalam kejadian tersebut, lima anggota KKB dipastikan tewas setelah mengalami luka tembak. “Kelima jenazah tersebut dievakuasi setelah kejadian kontak tembak antara TNI dan KSTP,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya, Jumat (15/9/2023).

Benny menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di Kali Brasa, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Kamis (14/9) sekira pukul 14.50 WIT. Saat ini, kelima jenazah tersebut telah dievakuasi ke rumah sakit. “Saat ini kelima jenazah sudah ada di RSUD Dekai untuk dilakukan autopsi,” ujarnya.

READ ALSO : MESKI DILAPORKAN SEHAT, KAPOLDA KHAWATIR KESEHATAN PILOT SUSI AIR

 

Data yang diperoleh menyebutkan bahwa kelima nama anggota KSTP tersebut adalah Darnius Heluka, Musa Heluka, Man Senik, Yoman Senik dan Kapai Payage. Selain kelima jenazah, aparat gabungan TNI-Polri juga menemukan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 2 magasin senjata api, 4 butir peluru, serta barang-barang milik pribadi. “Semua barang bukti kini telah diamankan di Polres Yahukimo guna kepentingan penyelidikan,” imbuhnya.

Benny mengungkapkan, aparat TNI-Polri akan selalu konsisten melakukan penegakan hukum terhadap kelompok mana pun yang ingin mengganggu keamanan. Khususnya terkait aksi-aksi kriminal yang terjadi selama ini. “Polri dibantu TNI tetap konsisten melakukan penegakan hukum kepada siapa saja yang melakukan aksi kriminal,” pungkasnya.

READ ALSO : KASAD KLAIM PAPUA MEMBAIK, MESKI GANGGUAN TEROR KSTP MENINGKAT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version