Laksanakan Tugas Sesuai Program dan Tupok TNI AD, Pangdam IX/Udy Gelar Jam Pimpinan - https://tabloidnusantara.com/

Laksanakan Tugas Sesuai Program dan Tupok TNI AD, Pangdam IX/Udy Gelar Jam Pimpinan

Denpasar – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., menggelar Jam Pimpinan melalui video conference (Vidcon) kepada seluruh Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, bertempat di Ruang Yudha Puskodalopsdam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Selasa (20/12/2022).

Dalam perhatiannya, Pangdam menyampaikan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran Kodam IX/Udayana sepanjang tahun 2022 termasuk hal-hal kegiatan atau program menonjol dari Kodam IX/Udayana, salah satunya tentang program pompa hidram air bersih dan pompa hidram pertanian.

“Program pompa hidram tersebut adalah bertujuan untuk membantu dalam mengatasi kesulitan masyarakat serta meningkatkan kesehatan dalam masalah stunting dan meningkatkan perekonomian mereka”, kata Pangdam.

Terkait evaluasi program kerja sepanjang tahun 2022 mulai dari Bidang Perencanaan sampai dengan Bidang Teritorial. Pangdam mengingatkan, agar masing-masing Komandan/Kepala Satuan untuk terus berupaya yang terbaik, akuntable, kapable dan profesional dalam mendukung Tupok TNI AD serta memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dan mendukung pemerintah daerah di wilayah masing-masing secara prima.

Selanjutnya, Pangdam mengingatkan kepada seluruh Dan/Ka Satuan untuk meningkatkan Jam Komandan di satuan masing-masing sebagai sarana perhatian dan komunikasi interaktif/komunikatif terhadap kondisi dan keadaan anggotanya. Sehingga fungsi hubungan kerja dan kedekatan dengan anggota dapat diketahui dan mencegah pelanggaran yang dapat merusak citra TNI AD.

Kemudian, Pangdam juga menyinggung terkait penerimaan calon prajurit TNI AD, agar seluruh jajaran Kodam IX/Udayana khususnya staf yang membidangi meningkatkan pelaksanaan kegiatan kampanye kreatif dan melakukan pembinaan untuk menjaring calon Prajurit TNI AD TA 2023 sesuai dengan harapan Pimpinan TNI AD dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Hindari percaloan, karena penerimaan Prajurit TNI AD tidak dipungut biaya (gratis). Oleh karena itu, persiapkan calon Prajurit TNI AD, baik fisik, mental dan intelektualnya”, tegas Pangdam.

Mengakhiri Jam Pimpinan, Pangdam menegaskan kembali kepada masing-masing Dan/Ka Satuan agar terus mendukung dan melaksanakan program unggulan Kasad seperti TNI AD manunggal air maupun pendampingan program stunting (kerjasama dengan BKKBN), serta program unggulan lainnya yang sudah ditetapkan oleh TNI AD.

“Memaksimalkan penggunaan aplikasi E-Praja Raksaka sebagai wujud untuk laporan perkembangan situasi dan program pembinaan teritorial serta program-program unggulan TNI AD, sehingga dapat diketahui sejauh mana program-program tersebut dapat dilaksanakan”, tutur Pangdam.

Jam Pimpinan tersebut dihadiri Irdam IX/Udy, Sahli Pangdam IX/Udy Bid. Jemen Sishaneg, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, dan diikuti juga melalui Vidcon oleh seluruh Danrem Jajaran Kodam IX/Udy, para Dandim jajaran serta seluruh Danyon jajaran Kodam IX/Udy. (Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *