Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHANKAMLAHIRKAN GENERASI MUDA BERKARAKTER, PERKEMAHAN PRAMUKA SWK TERPUSAT KODAM IX/UDAYANA RESMI DIBUKA

LAHIRKAN GENERASI MUDA BERKARAKTER, PERKEMAHAN PRAMUKA SWK TERPUSAT KODAM IX/UDAYANA RESMI DIBUKA

Tabanan, “TABLOIDNUSANTARA” – Kegiatan Kepramukaan sangatlah penting dilaksanakan karena dapat membentuk generasi muda yang berkarakter dan memiliki kepribadian yang senantiasa bertaqwa kepada Tuhan YME. Selain itu, juga memiliki kepribadian tangguh, terampil, berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kesetiaankawanan yang tinggi.

Hal itu disampaikan Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Puji Hartono, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waaster Kasdam IX/Udayana Letkol Arh Ari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han., pada kegiatan Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka SWK Terpusat tingkat Kodam TW. III TA. 2022 wilayah Kodam IX/Udayana, pada Sabtu (27/08/2022).

Aster Kasdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang kepada para peserta dan pembina dalam kegiatan ini, seraya berharap semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan optimal sehingga dapat mencapai sasaran yang diharapkan.

“Kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk, membina generasi muda bangsa yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan kebhineka tunggal ikaan dengan semangat bela negara di masa depan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Aster, bahwa generasi muda yang memiliki karakter yang akan menentukan nasib bangsa ini di masa mendatang. Di samping itu generasi muda juga harus memiliki mental, kepribadian yang kuat, ulet, tekun, disiplin, inovatif dan berkerja keras untuk dapat mendorong kemajuan bangsa dan negara ini.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membuat, menambah dan meningkatkan kualitas, karakter dan kepribadian yang baik bagi generasi muda khususnya di wilayah Kodam IX/Udayana,” pungkas Aster Kasdam.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari di Bumi Perkemahan Margarana, Desa Marga Tabanan tersebut diisi dengan berbagai materi, antara lain Pengetahuan Dasar Kepramukaan, Praktek Lima Krida Saka Wira Kartika, Outbond, Karya Bakti, Pentas Seni (Pensi) serta Lomba Yel-Yel. (Pendam IX/Udy)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments