Jumat, Juni 21, 2024
BerandaHANKAMDanrem 161/WS Meninjau Progres RTLH Program Praja Raksaka Peduli Rakyat di Desa...

Danrem 161/WS Meninjau Progres RTLH Program Praja Raksaka Peduli Rakyat di Desa Oebelo

Kupang, “TABLOIDNUSANTARA” – Komandan Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., H.H., melakukan peninjauan pengerjaan Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kodim 1604/Kupang bantuan dari Pangdam IX/Udayana di rumah milik Bapak Orlando Pinto yang berada di Dusun 3, Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, pada Senin (20/2/2023).

Kodam IX/Udayana khususnya Korem 161/Wira Sakti mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui penyaluran bantuan Program RTLH sebanyak 30 Unit, di wilayah Korem 161/Wira Sakti.

Pada saat di lokasi RTLH, Danrem 161/WS menyampaikan bahwa pihaknya meninjau kegiatan program rehabilitas RTLH yang merupakan program dari Kodam IX/Udayana bernaman Praja Raksaka Peduli Rakyat.

“Jadi Bapak Pangdam IX/Udayana memberikan bantuan rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni di seluruh wilayah Kodam IX/Udayana termasuk di Provinsi NTT ini, di Korem 161/Wira Sakti kita mendapatkan rehabilitasi sebanyak 30 unit RTLH yang tersebar di wilayah Korem 161/Wira Sakti salah satunya di wilayah Kodim 1604/Kupang,” jelas Danrem.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayan, Komandan Korem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang dan seluruh jajaran yang sudah memperhatikan masyarakat Kabupaten Kupang lewat renovasi atau rehabilitasi rumah-rumah yang tidak layak huni.

“Tentunya ini merupakan sesuatu yang sangat baik yang langsung menyentuh masyarakat dan ini masih ada kesinambungan. Saya harapkan dari masyarakat yang menerima bantuan ini betul-betul bersyukurlah kepada Tuhan, memang apa yang dibuat ini bukan sesuatu yang biasa, tetapi ini sesuatu yang luar biasa,” ungkap Wakil Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan antara lain, Kasiops Kasrem 161/WS, Kasiintel Kasrem 161/WS, Dandim 1604/Kupang, Kapolres Kupang, Pabung Kodim 1604/Kupang, Kepala BPBD Kab. Kupang, Kadis PUPR Kab. Kupang, Kepala Satker Kementrian Pekerjaan Umum dan perumahan, Camat Takari, serta undangan lainnya. (Penrem 161/WS)

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments