Rabu, Juni 12, 2024
BerandaHANKAMKUNJUNGI PEMBANGUNAN POMPA HIDRAM DI DOMPU, PANGDAM : INI WUJUD KEPEDULIAN TNI...

KUNJUNGI PEMBANGUNAN POMPA HIDRAM DI DOMPU, PANGDAM : INI WUJUD KEPEDULIAN TNI AD TERHADAP MASYARAKAT

Dompu, “TABLOIDNUSANTARA” – Melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di wilayah Pulau Sumbawa, pada Rabu (24/8/2022), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., melaksanakan kegiatan tatap muka dengan personel Kodim 1614/Dompu dan meninjau proyek pembangunan Pompa Hidram.

Tiba di Makodim 1614/Dompu, Pangdam mengapresiasi para personel Kodim 1614/Dompu atas nihilnya pelanggaran yang dilakukan selama ini. “Terima kasih sudah menjaga nama baik satuan ini, TNI harus menjadi bagian dari solusi penyelesaian masalah masyarakat,” ucap Pangdam.

Dalam arahannya, Pangdam juga memaparkan bahwa Kodam IX/Udayana telah melaunching Aplikasi E-Praja Raksaka dalam rangka menjemput informasi temu cepat dan lapor cepat, khususnya kepada para Babinsa di wilayah jajaran guna mempermudah menuntaskan tugas dengan optimal.

“Beberapa waktu lalu, kita juga telah melaunching Program Wajib Memiliki Rumah Pribadi. Hal ini agar menjadi perhatian kepada Dandim untuk memperhatikan anggotanya yang belum memiliki rumah pribadi supaya dibantu mencarikan solusi setidaknya mengupayakan melalui KPR,” tegas Pangdam.

Usai menyambangi anggota di Makodim 1614/Dompu, Pangdam melanjutkan kunjungannya dengan meninjau proyek pembangunan Pompa Hidram bantuan Kodam IX/Udayana di Desa Karamabura, Kabupaten Dompu, Provinsi NTB.

Di lokasi proyek pembangunan, Pangdam dalam sambutannya mengungkapkan bahwa keberadaan Pompa Hidram ini merupakan wujud kehadiran Negara melalui kepedulian TNI AD terhadap masyarakat yang sesuai dengan Program TNI AD Manunggal Air.

“Pada kesempatan hari ini, saya melaksanakan peninjauan ke lokasi pembangunan Pompa Hidram di Dompu yang sesuai laporannya sudah mencapai 95%. Di Pulau Sumbawa sendiri telah dibangun 3 titik Pompa Hidram untuk pertanian dan masih diupayakan lagi penambahan selanjutnya,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, bahwa dengan terpenuhinya kebutuhan air, maka masyarakat bisa bercocok tanam tanpa menungggu musim hujan. Keberadaan Pompa Hidram ini juga diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat.

“Kapasitas kemampuan dari Pompa Hidram yang dibangun untuk masyarakat Desa Karamabura ini sebanyak 40 liter/menit dan diharapkan segera selesai. Selain untuk kebutuhan pertanian, Pompa Hidram ini nantinya juga akan dapat dimanfaatkan sebagai sarana air bersih kebutuhan masyarakat sehari-hari,” jelas Pangdam.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kelestarian alam dan dapat merawat Pompa Hidram yang dibangun tersebut, sehingga memiliki manfaat dalam jangka panjang bagi semua penduduk di sekitar sini.

Diakhir kegiatan peninjauan proyek pembangunan Pompa Hidram, Pangdam IX/Udayana didampingi Kasrem 162/WB dan Dandim 1614/Dompu, juga menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan Sembako kepada masyarakat sekitar. (Pendam IX/Udy)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tabloid Nusantarahttps://tabloidnusantara.com/
Membuka Wawasan Dan Mencerdaskan
RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments