Selasa, April 16, 2024
BerandaHOMEKRIMINALKSTP SERANG SATGAS OPERASI DAMAI CARTENZ, SATU PERSONEL BRIMOB GUGUR

KSTP SERANG SATGAS OPERASI DAMAI CARTENZ, SATU PERSONEL BRIMOB GUGUR

PAPUA, Tabloidnusantara.com” – Tunjukkan eksistensi Kelompok Separatis Teroris (KSTP) wilayah Pegunungan Bintang kembali melakukan penyerangan terhadap personel Satgas Operasi Damai Cartenz yang melakukan patroli di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (18/09/2023).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, mengatakan bahwa patroli yang dimulai pada pukul 11:00 WIB menyusuri sejumlah lokasi untuk memastikan keamanan namun  saat tiba di Kampung Yapimakot, terjadi penyergapan yang dilakukan anggota KSTP. “Saat tiba di jembatan tanjakan Kantor Distrik Serambakon Kampung Yapimkot, tiba-tiba terdengar bunyi rentetan tembakan yang dilakukan oleh KSTP dari kiri dan kanan sehingga terjadi kontak tembak,” ucap Kabid Humas.

Selanjutnya Kabid Humas mengatakan dari peristiwa tersebut personel Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz 2023 Briptu Rudi Agung Azhari yang merupakan Brimob Sulawesi Utara BKO Polda Papua meninggal dunia. “Briptu Rudi Agung Azhari gugur setelah mengalami luka tembak di bahu kiri atas tembus ke belakang,” ungkap Kombes Benny.

READ ALSO : TPNPB-OPM KLAIM TANGGUNG JAWAB TEWASNYA BRIPTU AGUNG AZHARI

Jenazah Briptu Rudi Agung Azhari saat berada di Polres Pegunungan Bintang, Senin 18 September 2023. (Dok Humas Polda Papua)

Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno menyebutkan bahwa pelaku penyerangan diperkirakan sekitar 20 orang. “Jumlah mereka tidak diketahui secara pasti, biasanya mereka sekitar 20-an orang, untuk personel yang diserang ada 1 regu patroli atau sekitar 10 personel,” terangnya.

Kombes Benny juga mengungkapkan saat ini Aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan tersebut. “Saat ini kontak tembak antara personel gabungan dan KSTP tersebut sudah berakhir dan situasi telah aman terkendali. Korban telah berhasil dievakuasi menuju RSUD Oksibil,” tutupnya.

READ ALSO : AKSI TEROR KSTP MASIH MENJADI ANCAMAN WARGA PAPUA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments