Kamis, Mei 30, 2024
BerandaHOMEKRIMINALKSTP BERULAH LAGI, KALI INI BAKAR RUMAH WARGA DAN RUSAK SMPN 1...

KSTP BERULAH LAGI, KALI INI BAKAR RUMAH WARGA DAN RUSAK SMPN 1 GOME

PAPUA, “tabloidnusantara.com” – Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali berulah dan kembali melancarkan aksi terornya. Kali ini, mereka menargetkan Pos TNI di Kabupaten Puncak Papua Tengah dengan serangan senjata api. Tidak hanya itu, KSTP juga membakar rumah warga dan merusak bangunan SMPN 1 Gome dalam serangannya akhir pekan lalu di Puncak, Papua.

Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Kabid Humas Polda Papua, mengungkapkan bahwa insiden pembakaran tersebut terjadi pada Jumat 10 November 2023. “Tak hanya itu, KSTP juga melakukan pembakaran terhadap rumah warga dan juga bangunan sekolah SMPN 1 Gome,” kata Kabid Humas Polda Papua kepada wartawan, Minggu, 12 November 2023.

READ ALSO : MOMEN HARI PAHLAWAN, APARAT ANTISIPASI ANCAMAN KSTP DI PUNCAK PAPUA

Malam itu terdengar tembakan dari jarak sekitar 400 meter ke arah Pos Kodim Persiapan. “Diduga dilakukan oleh KSTP, personel keamanan kemudian memberikan tembakan balasan mengakibatkan kelompok tersebut melarikan diri menuju Kampung Kunga,” ujar dia. Setelah kejadian itu KSTP kembali melakukan aksi sekitar pukul 20.45 WIT. Mereka membakar honai milik warga setempat.

Benny menyatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki serangan tersebut. Satgas Damai Cartenz 2023 juga aktif memburu anggota KSTP. “Aparat Gabungan sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi pelaku di balik serangkaian kejadian ini,” ujar dia.

READ ALSO : KSTP SERANG DAN BAKAR KAMP PENAMBANG, SATU PEKERJA TEWAS MENGENASKAN

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments